Bijak Bermedsos Indikator Sukseskan Pilkada

By kabarbor - June 8, 2024 |
Post View : 400
Views
IMG-20240701-WA0044

Puruk Cahu – Situasi wilayah Kabupaten Murung Raya (Mura) saat ini berjalan aman dan lancar tanpa adanya gangguan yang berarti.

Anggota DPRD Mura, Rahmat Hidayat mengajak dan menghimbau kepada masyarakat Kabupaten ini, untuk selalu bijak dan santun dalam bermedsos atau Media sosial dan tidak terpengaruh dengan informasi hoax, demi menjaga persatuan dan persaudaraan diantara sesama masyarakat. Apalagi Muurng Raya akan melaksanakan pemilihan kepala daerah (Pilkada).

“Mengingat mudahnya penyebaran informasi sekarang ini melalui jaringan media sosial. Saya meminta apabila masyarakat menemukan berita yang belum jelas kebenarannya maupun sumbernya bisa disaring dulu,” ajaknya, Sabtu 8 Juni 2024.

Dirinya juga berpesan agar masyarakat menghindari untuk memancing dan memulai konflik dengan siapapun ketika menggunakan media sosial, begitu pun juga menghindari memberi komentar yang mencela dan menjelekkan orang lain.

“Saring sebelum sharing. Jangan meneruskan informasi yang beredar tanpa mencari tahu kebenarannya. Sehingga berita hoax akan terus bermunculan dan dianggap sebagai informasi yang benar,” printanya.
Politis PKB ini juga meminta untuk menjaga etika, dimana jaga selalu etika, sopan santun dan selalu bersikap respect kepada teman atau orang-orang yang terkoneksi diakun di media sosial kita,” tukasnya.(mur)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait