Wakil Bupati Barito Utara Berikan Vitamin A kepada Balita

By kabarbor - February 9, 2022 |
Post View : 288
Views
Ket foto : Wakil Bupati Sugianto Panala Putra memberikan Vitamin A kepada salah satu balita usai pembukaan Musrenbang RKPD di aula Kecamatan Teweh Tengah, Rabu 9 Februari 2022.

MUARA TEWEH – Pada pelaksanaan Musrenbang RKPD tingkat Kecamatan di aula Kecamatan Teweh Tengah, Wakil Bupati Barito Utara Sugianto Panala Putra memberikan vitamin A kepada balita umur 6 bulan sampai 5 tahun.

“Bulan Februari merupakan bulan pemberian vitamin A kepada balita umur 6 bulan sampai dengan 5 tahun,” kata Wakil bupati Sugianto Panala Putra, Rabu 9 Februari 2022 di aula kecamatan Teweh Tengah.

Untuk itu Wakil Bupati Sugianto Panala Putra menghimbau kepada semua masyarakat di daerah ini agar membawa balita umur 6 bulan sampai dengan 5 tahun mendatangi posyandu, polindes, poskesdes maupun puskesmas.

“Saya menghimbau kepada warga masyarakat di daerah ini untuk membawa anaknya untuk memperoleh vitamin A secara gratis,” kata Sugianto Panala Putra.

Dikatakan Wabup, berilah vitamin A agar anak-anak kita memiliki mata yang sehat serta daya tahan tubuh yang kuat terhadap serangan berbagai penyakit.

Lebih lanjut Wabup mengatakan mendasari Perpres Nomor 72 tahun 2021 tentang percepatan penurunan anak kerdil (stunting), selaku penanggungjawab pelaksanaan percepatan penurunan anak kerdil (stunting).

“Dengan ini mengharapkan kepada seluruh Camat, Lurah dan Kepala Desa, Ketua RW, Ketua RT, tokoh agama dan tokoh masyarakat memberikan dukungan sepenuhnya terhadap percepatan penurunan anak kerdil (stunting) yang dilaksanakan oleh kader pendamping keluarga yang ada dimasing–masing desa/kelurahan,” kata Sugianto Panala Putra.

Selain pemberian vitamin A pelaksanaan Musrenbang juga dibarengi dengan pelayanan kesehatan, penyuntikan vaksinasi Covid–19 untuk anak dan lansia.(Red)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait