Sastra Jaya, Nakhodai PBSI Barut Periode 2022_2026

By kabarbor - May 13, 2022 |
Post View : 330
Views
IMG-20220514-WA0000

MUARA TEWEH-Musyawarah Kabupaten (Muskab) PBSI Barito Utara pada Jumat (13/5) di aula Bappeda secara aklamasi mempercayakan Sastra Jaya untuk menakhodai kemajuan badminton di daerah ini .

Rapat Muskab menghadirkan ketua PBSI Provinsi Kalimantan Tengah Sugianto serta beberapa orang pengurusnya serta Kepala Dinas Budaya , Pariwisata dan Olahraga (Budparpora).

Sementara rapat pleno di pimpin oleh pengurus PBSI Kalimantan Tengah Tafruji hanya mencalonkan satu calon tunggal yakni Sastra Jaya.

Dalam arahannya usai pengukuhan, Sastra Jaya mengatakan, kedepan dirinya akan menguatkan konsulidasi dan kerjasama pengurus dengan anggota.

Kemudian pembentukan kepengurusan PBSI di setiap kecamatan harus ada legitimasi, sehingga akan lebih mudah memantau perkembangan atlit daerah .

Program per-tahun akan lebih dioptimalkan karena menyangkut pendanaan atau hibah dari pemerintah daerah.

“Impian besar saya adalah atlit Barito Utara akan diperhitungkan pada kancah provinsi, Nasional bahkan internasional ke depan,” kata Satra Jaya yang juga wakil ketua II DPRD Barito Utara ini .

Ketua umum PBSI Kalteng Sugianto, mengharapkan ketua terpilihnya untuk berkomitmen memajukan bulu tangkis di daerahnya,

Ketua harus berkorban, baik waktu , keuangan untuk perkembangan perbulutangkisan.

“Jangan cari kehidupan di PBSI tapi menghidupkan PBSI ,” kata Sugianto.

Sementara Kadis Budparpora Barut, Hj Annisa Cahyawati mengatakan, pemerintah daerah akan mendukung penuh kegiatan PBSI dan mengharapkan ketua terpilih untuk berkomitmen memajukan perbulutangkisan di daerah ini.

Pemerintah daerah sangat berharap dengan kepengurusan baru ini nanti akan lebih fokus dalam membina atlit bulu tangkis dan melahirkan atlit berbakat kedepan..(red)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait