Anggota DPRD Barito Utara Minta Jalan Menuju Lemo di Perlebar

By kabarbor - November 28, 2022 |
Post View : 12
Views
IMG-20221128-WA0004

ZONAKALTENG, Muara Teweh – Anggota DPRD Kabupaten Barito Utara meminta kepada Pemerintah Kabupaten Barito Utara untuk memperlebar jalan yang berada dari simpang Bukit Bambu menuju arah Desa Lemo Kecamatan Teweh Tengah.
“Dengan semakin ramai dan semakin padatnya arus lalu lintas di jalan menuju Desa Lemo ini diharapkan nantinya bisa di perlebar,” kata anggota DPRD Barito Utara H Abri, Senin 28 November 2022.
Menurutnya, dengan terbukanya jalur darat Muara Teweh-Desa Lemo menuju Ibukota Provinsi Kalimantan Tengah (Palangka Raya), dan banyaknya kendaraan baik roda dua dan roda empat serta sarana operasional perusahaan tambang yang juga menggunakan jalan tersebut, maka pemerintah perlu memperhatikan kondisi jalan tersebut.
“Karena masyarakat juga melakukan usaha untuk membawa kebutuhan bahan pokok dan lainnya menuju lokasi beberapa perusahaan tambang yang ada di wilayah Desa Lemo dan sekitarnya,” terangnya.
Maka, kata dia, untuk kenyamanan, keamanan berlalu lintas dan memperhatikan kondisi lebar jalan yang sebelumnya hanya dirancang sebagai jalan desa, dengan kondisi sekarang, dan manfaat jalan tersebut untuk puluhan tahun kedepan.
“Untuk itu saya usulkan agar jalan tersebut dapat diperlebar dan dipasang lampu penerang jalan,” kata H Abri.(DN)

ket foto : anggota DPRD Kabupaten Barito Utara, H Abri

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait