Projek Inovasi P5 dilaksanakan SMAN 4 Muara Teweh

By kabarbor - May 31, 2023 |
Post View : 322
Views
IMG-20230531-WA0004

Muara Teweh – Anggota DPRD Kabupaten Barito Utara Hj Nety Herawati dan karianto Saman mengapresiasi projek inovasi yang dilaksanakan oleh SMA Negeri 4 Muara Teweh.

Dalam kegiatan Karya Projek P5 tersebut banyak inovasi-inovasi yang dilaksanakan para siswa dan siswi SMAN 4 Muara Teweh. Selain itu kegiatan tersebut juga pengembangan karakter siswa dan siswi mulai tergali di sekolah melalui kegiatan kehidupan nyata sosial di lingkungan sekolahan.

“Kami selaku anggota DPRD Barito Utara sangat mengapresiasi projek inovasi yang dilaksanakan oleh siswa dan siswi di SMAN 4 Muara Teweh. Inovasi seperti inilah yang seharusnya muncul ditengah-tengah tuntutan perkembangan zaman seperti sekarang ini,” kata Hj Nety Herawati didampingi anggota DPRD Karianto Saman, Selasa (30/5/2023) disela-sela menghadiri kegiatan karya projek P5, dihalaman SMAN 4 Muara Teweh.

Anggota DPRD dari Partai Nasdem Barito Utara ini juga berharap melalui kegiatan karya projek P5 yang dilaksanakan siswa dan SMAN 4 Muara Teweh ini nantinya menjadi percontohan bagi sekolah-sekolah lain untuk melakukan inovasi dan pengembangan karakter para siswa dan siswi agar lebih bisa mendekatkan diri dengan kehidupan sosial dilingkungan sekolahnya.

Sehingga kata Hj Nety, para siswa dan siswi dapat merasakan kondisi sosial yang sedang terjadi di masyarakat. Hal tersebut yang akan menambah kepekaan para siswa dan siswi atas peristiwa sosial yang sedang terjadi di tengah-tengah masyarakat.

“Saya juga berharap kepada kepala sekolah penggerak dan guru penggerak serta seluruh guru yang ada di daerah ini agar mampu untuk berperan dalam memberikan penguatan dan pengembangan karakter para siswa dan siswi,” imbuhnya.

Diungkapkannya penguatan dan pengembangan karakter siswa dan siswi ini yang pada akhirnya nantinya akan berguna dan bermanfaat bagi pembangunan di Kabupaten Barito Utara ini melalui sumber daya manusia (SDM) yang unggul, terampil, profesional serta memiliki kepekaan sosial terhadap kehidupan di masyarakat.

“Dipundak mereka ini nantinhya ada tanggung jawab untuk melanjutkan perjuangan kami dimasa yang akan datang, yakni menjadi pemimpin-pemimpin di Kabupaten Barito Utara,” kata Srikandi Nasdem Barito Utara ini.(drm)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait