Polres Barut Gelar Pelaksanaan Simulasi Sispamkota

By kabarbor - August 25, 2023 |
Post View : 362
Views
IMG-20230825-WA0009

Muara Teweh – Anggota DPRD Kabupaten Barito Utara, H Surianor SE mengapresiasi kegiatan simulasi sistem pengamanan kota (Sispamkota) di depan kantor bupati dan depan gudung Balai Antang Muara Teweh, yang diadakan Polres Barito Utara, Jumat (25/8/2023).

“Sangat mengapresiasi kegiatan simulasi Sispamkota. Hal itu untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak kita inginkan pada Pemilu 2024 mendatang,” kata Wakil Ketua Komisi II DPRD Barito Utara ini, Jumat (25/8/2023).

Dirinya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Polri dan TNI dalam menyikapi perkembangan tahapan dalam Pemilu di wilayah Kabupaten Barito Utara. Dengan adanya kegiatan simulasi Sispamkota ini yang merupakan langkah antisipasi untuk pengamanan masalah yang akan timbul dan yang tidak kita inginkan di tahapan Pemilu mendatang.

Dirinya juga berharap nantinya, setiap tahapan Pemilu berjalan lancar dan tidak terjadi hal-hal yang tak diinginkan. “Kami mengharapkan pemilu tahun 2024 mendatang berjalan aman, lancar, sesuai dengan apa yang kita harapan, tertib, dan mendapatkan pemimpin, yang dipilih secara demokratis, serta tidak ada isu sara, money politic.

Surioanor juga mengatakan bahwa warga masyarakat di Kabupaten Barito Utara tidak ada yang meninginkan kerusuhan serta hal-hal lainnya. Karena kita di sini merupakan satu keluarga. Jangan sampai ada isu-isu yang dapat memecah persaudaraan masyarakat di Bumi Iya Mulik Bengkang Turan ini.

Dikatakannya, dengan diadakannya simulasi ini menunjukan bahwa Polri dan TNI dan instansi terkait siap dalam melakukan pengamanan pemilu 2024 di wilayah Kabupaten Barito Utara.

Dirinya juga menghimbau kepada seluruh warga masyarakat di daerah ini agar tidak memprovokasi dan jangan mudah terprovokasi terhadap sesuatu informasi yang belum pasti tentang kebenarannya.

“Siapapun nantinya pemimpin yang terpilih, itulah yang terbaik menurut masyarakat yang memilih. Mari kita sama-sama menjaga situasi kamtibmas di daerah ini atau jangan membuat suasana yang sudah aman menjadi rusuh. Karena yang rugi nantinya kita semua,” pungkasnya.(drm)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait