Perlu Lahan Parkir Yang Memadai di Wisata DAM Terinsing

By kabarbor - December 8, 2022 |
Post View : 7
Views
45B6B53B-2FF0-4972-A3A5-9EFEB3964EDA

MUARA TEWEH – Pemerintah Kabupaten Barito Utara (Barut) dinilai perlu memperhatikan fasilitas sarana dan prasarana, serta lahan parkir kendaraan di tempat wisata DAM Desa Terinsing, Kecamatan Teweh Selatan. Hal tersebut dilakukan untuk memberikan kenyaman terhadap para pengunjung tempat wisata tersebut.

Anggota DPRD Kabupaten Barito Utara, Henny Rosiaty Rusli mengungkapkan, sudah seharusnya Pemkab Batara meningkatkan perhatiannya terhadap pengelolaan wisata di daerah ini, terutama tentang keyamanan pengunjung mulai dari fasilitas sarana dan prasarana yang ada, serta juga lahan parkir kendaraan yang memadai.

Sebab melalui sektor wisata ini, dapat menambah pendapatan asli daerah (PAD) Pemkab Batara, sehingga bagaimana caranya membuat potensi tempat wisata di daerah ini, menarik untuk dikunjungi masyarakat.

“Khusus lahan parkir ini sangat diperlukan di kawasan DAM Terinsing, sebab di hari-hari besar atau libur Nasional tempat wisata ini banyak dikunjingi oleh masyarakat,” kata Henny.

Harapannya, kepada Dinas terkait dapat mengelola tempat-tempat wisata yang ada di daerah ini dengan sebaik-baiknya.(Ard)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait