Perlu Adanya Penambahan Sarana dan Prasarana Olahraga yang terintegritas di Kawasan GOR

By kabarbor - August 20, 2023 |
Post View : 397
Views
IMG-20230820-WA0008

Muara Teweh – Cabang olahraga karate pada Pekan Olaharaga Provinsi Kalimantan Tengah (Porprov Kalteng) beberapa waktu lalu telah menyumbangkan medali emas terbanyak untuk kontingen Kabupaten Barito Utara dari cabang karate.

“Dalam kegiatan Porprov Kalteng di Sampit Kotawaringin Timur beberapa waktu lalu, cabang olahraga kareta merupakan cabor penyumbang medali terbanyak untuk Kabupaten Barito Utara,” kata anggota DPRD Barito Utara Musfata Joyo Muhtar, Minggu (20/8/2023).

Dikatakan Mustafa, mereka (atlet karate) saat ini memerlukan sarana dan prasarana tempat untuk latihan, sementara kondisinya saat ini mereka latihan di depan GOR Panglima Batur atau disamping gedung KONI Barito Utara.

“Hal ini yang perlu menjadi perhatian kita bersama bagaimana memikirkan tempat untuk mereka latihan. Saat ini mereka latihan di samping gedung KONI,” kata Mustafa Joyo Muhtar didampingi Ketua Harian KONI Barito Utara Syahmiludin A Surapati saat melihat langsung para atlet karate yang latihan setiap pagi Minggu disamping gedung KONI Barito Utara.

Mustafa juga mengatakan, bagaimana kedepannya pembangunan kawasan GOR Panglima Batur dengan kelengkapan fasilitas sarana dan prasarana olahraga yang terintegrasi dan memadai tentunya menjadi kebutuhan yang harus direncanakan dengan baik dan terpadu.

Sementara, Ketua Harian KONI Barito Utara Syahmiludin A Surapati sangat sepakat seperti apa yang disampaikan oleh anggota DPRD Barito Utara Mustafa Joyo Muhtar. “Untuk fasilitas sarana dan prasarana olahraga yang ada di Kabupaten Barito Utara, hendaknya kedepan semua pihak terkait baik dari kalangan legislatif, eksekutif sudah mulai memikirkan untuk penambahan fasilitas sarana dan prasarana olahraga,” kata Syahmiludin A Surapati.

Dikatakan Syahmiludin kalau melihat animo masyaralat khususnya kalangan generasi muda di daerah ini dalam kegiatan olahraga dibeberapa cabang olahraga yang ada sangat meningkat sekali.

Dikatakannya, sementara untuk fasilitas masih belum dan mungkin ada penambahan. Dengan mempertimbangkan perkembangan kedepan, disamping itu untuk menjadi tempat latihan dalam upaya kita mencapai prestasi dibidang olahraga dimasa-masa yang akan datang, sudah saatnya untuk faslitas sarana dan prasarana olehraga tersebut direncanakan dengan baik untuk dilakukan penambahan.

Lebih lanjut Ketua Harian KONI yang juga Kadis Pendidikan Barito Utara ini mengatakan program pembangunan dan perhatian dari Bupati Barito Utara H Nadalsyah yang begitu besar baik terhadap perkembangan olahraga di Kabupaten Barito Utara harus tetap dipastikan tetap berlanjut dan berkesinambungan.

“Baru saja tadi kami saksikan bersama anggota DPRD Barito Utara dan Kadis Budparpora, melihat untuk cabang olahraga karate dalam Porprov Kalteng adalah penyumbang medali pertama dan medali terbanyak begitu pula dalam kegiatan O2SN di Palangka Raya beberapa waktu lalu, cabang olahraga karate juga menymbangkan medali emas dari komite putra putri,” katanya.

Ini kata Syahmiludin merupakan prestasi yang membanggakan sekali, kita hendaknya bisa mendukung didalam hal menyediakan fasilitas sarana dan prasarana untuk mereka latihan.(drm)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait