Pentingnya Singkronisasi Data Penerima Bantuan di Daerah

By kabarbor - October 28, 2023 |
Post View : 305
Views
IMG-20231027-WA0055

Muara Teweh – Anggota DPRD Kabupaten Barito Utara (Barut), Nuriyanto berharap agar pemkab setempat, melalui dinas terkaitnya, untuk melakukan singkronisasi data masyarakat penerima bantuan di daerah.

Disampaikannya, singkronisasi data tersebut, sangat penting, agar penyaluran bantuan sosial kepada masyarakat bisa optimal dan tepat sasaran.

“Data yang dimiliki oleh pemkab harus singkron dengan data yang ada di tingkat desa, hingga RT, sehingga proses penyaluran bantuan tersebut benar-benar sesuai dengan yang ada di lapangan,” ujarnya.

Ia menyebutkan, sinkorinisasi data tersebut penting dilakukan, agar bantuan yang sudah didistribusikan tersebut, bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat di Barito Utara, yang benar-benar membutuhkan.

“Jangan sampai nanti akibat ketidaksinkronan data itu masyarakat yang ekonominya baik-baik saja malah menerima bantuan tersebut, tentu ini tidak sesuai dengan tujuan pemerintah pusat,” imbuhnya.

Berkaitan dengan hal ini, lanjut dia, bantuan tersebut sangat berarti bagi masyarakat selaku penerima, sehingga harus benar-benar sampai di tangan mereka yang benar-benar membutuhkan.(drm).

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait