PBS Diminta Ikut Andil Bantu Kurangi Angka Pengangguran

By kabarbor - July 5, 2023 |
Post View : 325
Views
IMG-20230705-WA0002

MUARA TEWEH – Keberadaan Perusahaan-Perusahaan besar swasta (PBS) yang berinvestasi di wilayah Barito Utara, baik bergerak dibidang Pertambangan, HPH dan Perkebunan diharapkan dapat membantu pemerintah daerah dalam mengurangi angka pengangguran di wilayah setempat.
Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Barito Utara, DR H Tajeri SE MM SH MH mengatakan, di wilayah ini ada banyak PBS yang beroperasi. Kehadiran PBS tersebut diharapkan dapat ikut andil untuk menyediakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat, khususnya masyarakat lokal.
“Masih banyak warga kita yang masih kesulitan mendapatkan pekerjaan, karenanya keberadaan perusahaan kami harapkan dapat membantu pemerintah daerah dalam mengurangi angka pengangguran di wilayah ini,” katanya.
Disamping hal tersebut, Tajeri juga mengingatkan, agar perusahaan dapat benar-benar menjalankan program CSR. “Masalah CSR ini merupakan salah satu kewajiban perusahaan. Jadi agar benar-benar dijalankan oleh pihak perusahaan sesuai ketentuan yang berlaku,” tandasnya.(drm)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait