Objek Wisata di Barito Utara Telah Dibuka Kembali

MUARA TEWEH – Setelah selama 4 (empat) hari sejak 13-16 Mei 2021, tiga objek wisata di Kabupaten Barito Utara ditutup sementara oleh Pemerintah Kabupaten Barito Utara. Dan pada hari ini Senin 17 Mei 2021 ketiga objek wisata tersebut dibuka kembali.

Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga (Budparpora) Barito Utara Hj Annisa Cahyawati, mengatakan hari ini Senin 17 Mei 2021 tempat wisata di daerah ini kembali dibuka dan kembali normal seperti sedia kala.

“Selama 4 (empat) hari para petugas lapangan dan pengawas serta tim pengamanan objek wisata melakukan penjagaan dan pemortalan di pintu masuk ke tempat wisata,” kata Hj Annisa.

Mereka, kata dia, melakukan penjagaan sejak tanggal 13-16 Mei 2021 demi mencegah penyebaran pandemi Covid-19 sesuai Surat Edaran (SE) Bupati Barito Utara.

“Para petugas lapangan dan pengawas beserta tim pengamanan objek wisata Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Barito Utara telah mengakhiri tugasnya pada Minggu 16 Mei 2021 kemarin,” katanya.

Dikatakan Annisa, , selama penutupan sementara objek wisata berhasil dikendalikan meskipun tidak sedikit pengunjung terpaksa menunda berekreasi.

“Mulai Senin 17 Mei 2021 pelayanan di objek wisata kembali normal, petugas lapangan kembali beraktivitas sesuai tugas dan jadwal masing-masing,” kata dia.

Lebih lanjut, Hj Annisa mengatakan objek wisata buka dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dan pembatasan pengunjung maksimal 50 persen dari kapasitas normal daya tampung.

“Mari kita patuhi gerakan 5M Protokol Kesehatan dimanapun kita berada dan dalam rangka Wisata Sehat serta mendukung upaya Pemerintah Kabupaten Barito Utara mencegah penyebaran Covid-19. Salam Sapta Pesona. Terima kasih buat seluruh petugas dan anggota Tim Disbudparpora Barito Utara,” kata Hj Annisa Cahyawati.(Red)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait