Masyarakat Diminta Jangan Buang Sampah Sembarangan

By kabarbor - November 18, 2022 |
Post View : 32
Views
CDBEF5F0-0F36-4730-9398-BF94FFC7EFF4

Muara Teweh– Anggota DPRD Kabupaten Barito Utara Rosi Wahyuni menghimabau kepada masyarakat khususnya di bumi Iya Mulik Bengkan Turan agar jangan membuang sampah di sembarang tempat. “Kami minta warga jangan membuang sampah di sembarang tempat buanglah di tempat yang semestinya kelolalah sampah dengan benar yakni dengan tidak menyebabkan pencemaran atau perusakan lingkungan,” ujarnya.

Lebih lanjut, menurut dia, lingkungan adalah tanggung jawab bersama, baik dari pemerintah daerah, swasta bahkan yang terpenting adalah dari masyarakat itu sendiri, karena mustahil mengharapkan lingkungan yang bersih, sehat dan rapi tanpa bantuan serta dukungan dari masyarakat.

“Untuk itu perlunya partisipasi dan dukungan dari masyarakat untuk ikut membantu mensukseskan program Barito Utara Bersih,” katanya.

Lebih lanjut, kata dia, hal yang perlu harus diingat adalah kebersihan dan kesehatan lingkungan merupakan sesuatu kebutuhan bersama sehingga sangat wajar apabila dalam pengelolaannya diperlukan kesadaran tinggi dari masyarakat itu sendiri.

“Kita minta warga ikut berpartisipasi dan mendukung, biar bersama-sama menciptakan suasana kota Muara Teweh yang bersih untuk menjadikan Muara Teweh menjadi kota BARITO (Bersih, Aman, Rapi, Indah, Tertib dan Otipmal),”tandasnya(Ard)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait