Lomba Katinting Hendaknya Dilaksanakan di setiap Hari Besar

By kabarbor - September 5, 2023 |
Post View : 353
Views
IMG-20230729-WA0001

Muara Teweh – Rencana Pemerintah Kabupaten Barito Utara (Pemkab Barut) mengadakan lomba balap Katinting yang akan dilaksanakan pada Sabtu dan Minggu tanggal 9-10 September 2023 akan datang mendapat tanggapan dari anggota DPRD Barito Utara.

Menurut anggota DPRD Barito Utara H Suriannor lomba katinting ini hendak dilaksanakan disetiap hari-hari besar nasional maupun daerah. “Karena lomba ini diikuti sangat antusias oleh masyarakat di daerah ini, apalagi di laksanakan di tengah kota Muara Teweh,” kata dia, Selasa (5/9/2023).

Ketua Fraksi Demokrat DPRD Kabupaten Barito Utara, ini juga mengatakan setelah masa pandemi berakhir hiburan untuk warga masyarakat sangat minim dilaksanakan. Apalagi yang sifatnya mengundang warga masyarakat.

Dengan adanya even ini kata dia, selain hadiah yang menggiurkan juga pertama kali dilaksanakan, dan masyarakat nampaknya sangat gembira dengan kegiatan lomba adu kecepatan di sungai dengan menggunakan sarana perahu bermesin.

“Saya juga dalam lomba katinting ini rencananya akan ikut. Ada dua unit katinting yang sudah kita siapkan dalam lomba ini nanti,” kata H Suriannor.

Lebih lanjut Surian panggilan akrabnya, untuk kegiatan lomba kantinting ini tentu hadiahnya bagi para pemenang telah disiapkan oleh panitia. Apalagi nilainya puluhan juta rupiah.

Dirinya juga berharap lomba ini tidak berhenti sampai disini saja, akan tetapi diadakan setiap hari hari besar nasional maupun hari ulang tahun Kabupaten Barito Utara.

Dengan lomba katinting ini nantinya dapat menghibur warga lokal maupun warga lainnya, apalagi diadakan di DAS Barito yang notabene tempat warga bermukim di pinggiran sungai.

“Kita harapkan lomba ini dijadwalkan secara resmi setiap tahunnya oleh Pemkab Barito Utara, untuk meningkatkan minat warga,” pungkasnya.(drm)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait