Legislator Ini Dukung Gerakan Pembagian Bendera Merah Putih

By kabarbor - August 1, 2023 |
Post View : 345
Views
IMG-20230731-WA0004

Muara Teweh – Anggota DPRD Kabupaten Barito Utara Mustafa Joyo Muhtar mendukung kegiatan pemerintah pusat melalui Kemendagri dalam rangka pencanangan gerakan pembagian bendera Merah Putih untuk seluruh masyarakat Indonesia khususnya masyarakat di Kabupaten Barito Utara, di depan kantor Bupati, Minggu (30/7/2023).

“Sangat mendukung penuh dengan ide dan gagasan yang dicanangkan oleh Pemerintah Pusat melalui Kementerian Dalam Negeri bahwa dalam rangka menyemarakkan Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke 78 tahun 2023 dengan gerakan pembagian bendera merah putih serentak untuk seluruh masyarakat indonesia,” kata Mustafa Joyo Muhtar, Senin (31/7/2023) di Muara Teweh.

Dikatakan Politisi Partai Gerindra Barito Utara ini, melalui gerakan pembagian bendera Merah Putih serentak seluruh Indonesia ini menjadi simbol penguat rasa cinta tanah air dan bangsa serta menjadi pengingat bahwa dahulu perjuangan para pahlawan pendahulu kita dengan susah payah selama kurang lebih 3,5 abad mengusir penjajahan di atas muka bumi pertiwi.

Lebih lanjut Mustafa, seiring dengan perkembangan zaman globalisasi dan digitalisasi ini akan terus menggerus rasa nasionalisme generasi muda kita, dimana generasi muda disuguhkan dengan budaya-budaya barat yang sangat tidak mencerminkan budaya kita ketimuran.

Untuk itu jelasnya, tujuan dari pembagian bendera Merah Putih ini tidak lain adalah untuk menambah kecintaan kita selaku masyarakat Indonesia akan cinta tanah air dan bangsa indonesia.

“Selaku anggota DPRD Barito Utara, saya berharap dengan semangat menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke 78, walaupun rintangan menghalangi, akan tetapi negera harus terus melaju kedepan untuk indonesia maju,” kata Mustafa.

Mustafa menambahkan, Kabupaten Barito Utara bisa melewati rintangan dan halangan yang menghalangi demi kemajuan Kabupaten Barito Utara menuju Barito Utara Bermartabat, Masyarakat Berakhklak dan Pembangunan Tumbuh Pesat.

Dirinya juga mengajak semua jajaran aparatur pemerintah serta lapisan masyarakat di daerah ini untuk mengibarkan bendera Merah Putih besok lusa mulai tanggal 1 Agustus sampai dengan 31 Agustus 2023.

“Hal ini sebagai bentuk kecintaan kita terhadap tanah air dan bangsa serta penghormatan kepada para pahlawan pendahulu kita yang telah gugur dalam merebut kemerdekaan republik indonesia dari tangan penjajah,” kata Mustafa Joyo Muhtar.(drm)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait