Legislator Apresiasi KesbangPol Barito Utara

By kabarbor - September 1, 2023 |
Post View : 350
Views
IMG-20230901-WA0008

Muara Teweh – Anggota DPRD Kabupaten Barito Utara H Surianor SE mengapresiasi dan sampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Badan Kesatuan bangsa dan Politik (KesbangPol), pelatih, paswal Paskibraka Kabupaten Barito Utara tahun 2023 yang melaksanakan kegiatan Karya Wisata Duta Belia Paskibraka ke Ibu Kota Nusantara (IKN) Balikpapan Kalimantan Timur (Kaltim).

“Kegiatan Karya Wisata Duta Belia Paskibraka ke Ibu Kota Nusantara (IKN) Balikpapan Kalimantan Timur (Kaltim) ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan oleh Purna Paskibraka bersama para pelatih, paswal dan anggota Paskibraka,” kata H Surianor, Kamis (31/8/2023).

Dikatakannya kegiatan Karya Wisata Duta Belia Paskibraka ke Ibu Kota Nusantara (IKN) Balikpapan Kalimantan Timur ini sebagai bentuk apresiasi Pemkab Barito Utara kepada pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tahun 2023 yang telah sukses melaksanakan tugas dalam pelaksanaan pengibaran bendera merah putih pada 17 Agustus 2023 yang lalu.

“Para anggota paskibraka yang sudah bertugas dengan sangat memukau ini memberikan rasa bangga bagi Pemerintah Kabupaten, jadi sudah sepantasnya mereka diberikan hadiah atas kerja keras mereka dengan berwisata ke luar kota, dengan tujuan Kalimantan Timur IKN,” ujar Surianor, Kamis.

Diungkapkannya, IKN menjadi pilihan kunjungan kegiatan Karya Wisata Duta Belia Paskibraka tahun 2023 ini, dikarenakan suasana keramah tamahan kota Balikpapan dan sebagai IKN serta pusat destinasi wisata yang sangat berbeda. Salah satunya mengunjungi Museum Mulawarman Tenggarong, kunjungan ke Islamic Center Samarinda dan juga mengunjungi IKN.

Dijelaskkannya kegiatan Karya Wisata Duta Belia Paskibraka ke Ibu Kota Nusantara (IKN) ini juga bersifat edukasi, refrehing dan juga memberikan wawasan kebangsaan bagi anggota Paskibraka Kabupaten Barito Utara.(drm)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait