Legislator Ajak Masyarakat Tingkatkan Kesadaran Bahaya Kebakaran

By kabarbor - June 2, 2023 |
Post View : 337
Views
IMG-20230501-WA0003

Muara Teweh – Anggota DPRD Kabupaten Barito Utara, Riza Faisal meminta masyarakat untuk mewaspadai potensi kebakaran, mengingatkan bahwa cuaca yang lebih panas dan perubahan iklim yang sering terjadi dapat meningkatkan risiko kebakaran.

“Mengingat cuaca yang agak panas seperti sekarang ini, kita harapkan warga lebih meningkatkan kewaspadaan terhadap resiko kebakaran,”ucapnya.

Menurut dia, kebakaran tidak hanya dapat terjadi karena cuaca yang panas, tetapi juga karena kelistrikan yang tidak stabil. Oleh karena itu, dirinya meminta kepada masyarakat agar selalu memperhatikan arus listrik dan memastikan bahwa instalasi listrik rumah mereka aman dan tidak overloading. “Khususnya bagi warga yang akan bepergian dalam waktu yang cukup lama,” ucapnya.

Politisi ini juga mengatakan, bahwa tindakan pencegahan kebakaran seharusnya menjadi prioritas bagi semua orang, tidak hanya selama cuaca panas seperti sekarang ini, namun masyarat harus selalu waspada terhadap musibah kebakaran yang kapan saja bisa terjadi.

“Dengan saling peduli dan menjaga lingkungan sekitar, kita dapat mencegah kebakaran dan mengurangi dampak yang ditimbulkan,” pungkasnya.(drm)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait