Komisi III DPRD dan Dinas Pariwisata Tabalong Kunker ke Barito Utara Terkait Pengembangan Wisata

By kabarbor - January 15, 2022 |
Post View : 443
Views
Ket foto : Komisi III DPRD, Sekwan Tabalong dan Dinas Pariwisata Tabalong saat melakukan pertemuan dengan Dinas Budparpora Barito Utara, terkait dengan pengembangan wisata.

MUARA TEWEH – Komisi III dan Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD serta Dinas Pariwisata Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan melakukan kunjungan kerja (kunker) ke wilayah Kabupaten Barito Utara.

Komisi III DPRD Tabalong melakukan kunjungan kerja di Barito Utara ke Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga (Disbudparpora) dalam rangka pengembangan destinasi pariwisata.

Kedatangan rombongan Komisi III DPRD, Sekwan dan Dinas Pariwisata Tabalong disambut hangat jajaran Dinas Budparpora Barito Utara. Rombongan disambut dengan sajian kesenian Japin oleh tim kreatif Dinas Budparpora Barito Utara.

“Selamat datang dan terima kasih Ketua Komisi III DPRD, Sekretaris DPRD dan Dinas Pariwisata Kabupaten Tabalong beserta rombongan dan para pejabat Dinas Pariwisata Tabalong yang tergabung dalam tim kunjungan kerja berkaitan dengan pengembangan pariwisata daerah Barito Utara,” kata Kadis Budparpora Barito Utara Hj Annisa Cahyawati saat menyambut kedatangan rombongan di aula Disbudparpora.

Dalam kunjungan kerja tersebut dilanjutkan dengan pertemuan dengan menyampaikan materi pengembangan Pariwisata oleh Disbudparpora Barito Utara, diskusi dan dialog serta saling sharing.

“Semoga materi yang diberikan oleh Dinas Budparpora Barito Utara bisa untuk pengembangan pariwisata di daerah Tabalong. Dan kami juga dari Dinas Budparpora Barito Utara bisa mengembangkan apa yang kami dapat dan diterima dalam pertemuan ini,” kata Hj Annisa Cahyawati, Sabtu 15 Januari 2022.

Dikatakan Hj Anissa, dengan adanya pertemuan dan saling sharing serta diskusi terkait kiat-kiat strategi pengelolaan hingga pemasaran pariwisata dan inovasi yang dilakukan dalam upaya meningkatkan PAD di sektor tersebut bermanfaat bagi kita masing-masing, di Kabupaten Tabalong maupun di Kabupaten Barito Utara demi kemajuan Kepariwisataan.

“Dengan adanya pertemuan ini dan saling sharing serta kiat-kiat dalam pengelolaan hingga pemasaran pariwisata, diharapkan nantinya dapat menambah pendapatan asli daerah (PAD) masing-masing daerah,” imbuhnya.

Dalam kunker di Dinas Budparpora tersebut diketuai langsung oleh Ketua Komisi III DPRD Kab Tabalong beserta rombongan 8 (delapan) orang, turut serta hadir Sekretaris DPRD dan Kabid Pariwisata Disparpora Tabalong.(Red)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait