Jaga dan Lestarikan Budaya Lokal Agar Tidak Tergerus Zaman

By kabarbor - October 5, 2022 |
Post View : 9
Views
26388F1B-D6D4-4EE6-9761-537D07AC444B

Muara Teweh- Anggota DPRD Barito Utara Riza Faisal mengajak seluruh lapisan masyarakat agar menjaga dan melestarikan budaya daerah agar tidak tergerus oleh zaman.

“Menjaga dan melestarikan budaya daerah atau budaya lokal tidak hanya peran pemerintah daerah, namun tugas bersama semua elemen,” katanya.

Menurutnya, generasi muda harus dapat menjadi pelopor untuk mempromosikan kesenian dan kebudayaan Barsel baik di kancah nasional hingga mancanegara melalui media sosial dan lain sebagainya.

“Generasi milenial harus memiliki peran kuat dalam menumbuhkan rasa kecintaan budaya, adat, dan kesenian daerah,” jelasnya.

Haris juga menyampaikan, pergelaran seni dan budaya diberbagai event kegiatan akan dapat memberikan dampak yang baik sekaligus mengenalkan kebudayaan lokal dan mengajak masyarakat agar bisa menjaga serta melestarikan budaya leluhur.

“Saya berharap, kita semua bisa menjaga serta melestarikan budaya-budaya yang ada di wilayah kita karena itu pemerintah daerah melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan harus sering-sering membuat event kegiatan seni kebudayaan,”tutupnya.(Ard)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait