Fraksi ARKS dan Fraksi PPP Sampaikan Pendapat Akhir terhadap Perubahan APBD 2023

By kabarbor - September 12, 2023 |
Post View : 293
Views
IMG-20230913-WA0016

Muara Teweh – Fraksi Amanat Rakyat Karya Sejahtera (F-ARKS) dan Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (F-PPP) DPRD Kabupaten Barito Utara sampaikan pendapat akhir fraksi terhadap raperda Perubahan APBD Barito Utara tahun 2023, pada rapat paripurna DPRD di gedung DPRD setempat, Selasa (12/9/2023).

“Setelah menyimak, memperlajari dan menelaah jawaban Pemerintah Kabupaten Barito Utara terhadap pemandangan umum fraksi Partai Persatuan Pembangunan serta setelah membahas bersama Raperda pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Pemkab Barito Utara 2023, maka melalui pendapat akhir fraksi ini, kami dari Fraksi PPP menyatakan setuju dilanjutkan ke tahap selanjutnya,” kata juru bicara Fraksi PPP Nuriyanto.

Sementara, Fraksi ARKS dengan juru bicaranya Hasrat menjelaskan bahwa Fraksi ARKS akan terus melakukan evaluasi dan melakukan pengamatan dalam pengawasan agar terjadi singkronisasi kinerja terhadap OPD mana saka yang serius terhadap apa yang sudah direncanakan dan dikerjakan baik pada APBD sebelum perubahan maupun setelh perubahan.

“Karena sejauh ini kami masih mendapati adanya beberapa program yang penyerapan anggarannya masih lemah, sehingga berakibat pada kinerja yang lamban dan bahkan tidak terkolerasi dengan kepentingan masyarakat. Namun tentunya juga fraksi kami akan mensuport jika ada program unggulan yang langsung bisa berdampak dirasakan oleh masyarakat luas,” kata Hasrat.

Selanjutnya kata Hasrat, Fraksi ARKS dapat memahami dan menerima usulan atas APBD Perubahan tahun 2023 ini, yang tentunya akan dipertanggungjawabkan secara bersama-sama. Maka dari itu besar harapan kami agar jangan sampai ada kualitas kinerja OPD yang sedikit menurun, pengoptimalan kinerjanya juga.

“Yang mana hal itu dapat dinilai nantinya dari masih adanya silfa yang masih cukup besar, sehingga apakah nantinya perlu ada pengawsan yang serius dari kami sebagaimana legitimasi yang dimiliki oleh dewan,” kata dia.

Fraksi ARKS juga kata Hasrat akan tetap benar-benar serius dalam memastikan dan memantau berjalannya program yang ada dan juga akan mempertanyaklan penyerapan anggatan dari program-program pokok pikiran hasil dari jaring aspirasi secara parel dari anggota DPRD, baik yang sudah dialokasikan maupun yang belum di realisasikan ke beberapa program yang penting dalam pagu pos belanja dari APBD tahun anggaran 2023.

“Akhirnya dengan momohon ridho Allah SWT, Fraksi ARKS DPRD Barito Utara dengan mengucapkan Bismillahirahmanirahim, dapat menerima raperda APBD Perubahan Barito Utara tahun anggaran 2023 menjadi Perda Barito Utara,” pungkasnya.(drm)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait