Dewan Minta Dinas Cek Daerah Asal para Penderita Psikotik

By kabarbor - December 6, 2022 |
Post View : 8
Views
95C8CE06-10C2-4A2D-A113-1D4163C6C745

MUARA TEWEH – Semakin bertambahnya para penderita Psikotik yang berkeliaran di dalam Kota Muara Teweh, mendapat perhatian dari anggota DPRD Kabupaten Barito Utara (Barut), Mustapa Joyo Muchtar. Para penderita Psikotik ini diduga tidak hanya berasal dari daerah ini atau diduga ada yang berasal dari luar daerah Kabupaten Barut.

“Kita lihat penderita Psikotik yang berkeliaran di kota ini makin hari makin bertambah. Apakah semua memang berasal dari daerah ini atau ada yang dari luar daerah,” kata mustapa joyo Muhtar.

Untuk itu, menurutnya, perlu dilakukan pengecekan cek oleh Dinas terkait yakni Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dinsos PMD), guna memastikan hal tersebut.

Dan terlepas nantinya jika memang ada yang memang berasal dari luar daerah, agar Dinas terkait dapat mengambil tindakan yakni mengantarkan para penderita Psikotik ini ke rumah sakit jiwa, agar dapat dilakukan penanganan dengan harapan bisa sembuh atau berkurang,” katanya.

Sebelumnya masalah penderita Psikotik ini juga mendapat perhatian dari kalangan DPRD Barut. Dewan mendukung usulan anggaran dari Dinsos PMD untuk penanganan para penderita Psikotik ini. Berdasarkan data Dinsos PMD, ada belasan orang penderita Psikotik yang berada di daerah ini, dan sebagiannya sudah ada yang diantarkan ke RSJ Kalawa Atei Palangka Raya untuk mendapat penanganan atau pengobatan.(Ard)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait