Dewan Harapnan DPKP Kembangkan Budidaya Ikan gunakan media Drum Plastik

By kabarbor - December 4, 2022 |
Post View : 5
Views
IMG-20221011-WA0049

MUARA TEWEH – DPRD Kabupaten Barito Utara mengharapkan sektor perikanan di wilayah setempat dapat terus semakin maju dan berkembang. Oleh sebab itu, kepada Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan (DPKP), agar dapat terus melakukan pembinaan secara aktif dan continue terhadap para pembudidaya ikan yang ada di daerah ini, sebab dengan semakin bertambah majunya sektor perikanan, artinya juga meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

 

Anggota DPRD Barito Utara, Heny Rosgiaty Rusli mengatakan, untuk memajukan sektor perikanan di daerah ini, DPKP agar dapat cepat mengadopsi teknologi atau metode-motode yang positif dalam teknis pembudidayaan ikan. Misalnya saja seperti teknis pembudidayaan ikan yang sudah diterapkan di daerah lain, yakni menggunakan media (Wadah pembudidayaan red) dari drum yang terbuat dari plastik.

 

Cara pembudidayaan ini, informasinya disamping tidak terlalu memakan tempat, ikan yang dibudidayakan juga lebih cepat besar. “Selama ini saya lihat di lapangan teknis pembudidayaan yang banyak di daerah ini menggunakan media kolam terpal, sebagai tempat pembudidayaan ikan. Teknis ini memang bagus tetapi memakan cukup banyak tempat, jika dibanding menggunakan media drum plastik,” katanya.

 

Oleh sebab itu kepada Dinas Perikanan dia menyarankan, agar bisa mencoba teknis budidaya tersebut dan mencontohkannya ke masyarakat. 

 

“DKPP dalam hal ini memberikan contohnya, bila berhasil masyarakat bisa tertarik dan ikut mencontohnya,” katanya. Selain hal tersebut, ia juga mengharapkan agar DPKP dapat memproduksi bibit-bibit unggul. 

 

“Ini juga penting untuk memajukan perkembangan budi daya ikan yang ada di daerah ini. Harapan kita DPKP dapat menghasilkan produksi benih ikan unggul untuk membantu masyarakat yang membudidayakan ikan di daerah ini,” ujarnya.(ard)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait