Desa Bintang Ninggi II Terima Penghargaan Juara II Lomba Desa Tingkat Provinsi Kalteng

By kabarbor - February 25, 2022 |
Post View : 199
Views
IMG-20220226-WA0002

MUARA TEWEH – Dalam rapat persiapan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak tahun 2022 di Kabupaten Barito Utara, Jumat 25 Februari 2022 di aula Setda lantai I, Plt Kepala Dinas PMD Provinsi Kalteng Aryawan menyerahkan piagam penghargaan kepada juara lomba desa dan kelurahan tingkat Provinsi Kalteng.

Kabupaten Barito Utara dalam lomba desa tingkat Kalteng di wakili Desa Bintang Ninggi II dan Kelurahan Melayu Muara Teweh. Piagam penghargaan untuk lomba desa dan kelurahan diserahkan langsung oleh Plt Kadis PMD Kalteng Aryawan.

Dalam lomba desa dan kelurahan tersebut Desa Bintang Ninggi II meraih juara II dan Kelurahan Melayu meraih juara II. Piagam diterima oleh Kepala Desa Bintang Ninggi II Ardianto dan Lurah Melayu Redy Wahyu Nugraha.

Sebelumnya, tim penilai lomba desa tingkat Provinsi Kalimantan Tengah bersama Ketua TP PKK Barito Utara Hj Sri Hidayati melakukan penilaian lomba desa di Desa Bintang Ninggi II Kecamatan Teweh Selatan pada Senin 14 Juni 2021 lalu.

Dalam penilaian tersebut Desa Bintang Ninggi II dalam mengikuti lomba desa telah mempersiapkan diantaranya segi administrasi pengelolaan keuangan desa dan kegiatan PKK berupa kebun PKK, Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu), Taman Baca, dan Rumah Sehat.

“Alhamdulillah akhirnya Surat Keputusan Gubernur Kalimantan Tengah sudah keluar tentang pemenang lomba Desa Tingkat Provinsi Kalteng tahun 2021, yang mana Desa Bintang Ninggi II keluar sebagai pemenang peringkat ke II,” kata Kepala Desa Bintang Ninggi II Ardianto.

Dikatakan Ardianto, selaku Kepala Desa Bintang Ninggi II tentu dirinya menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh unsur lembaga dan organisasi yang ada di desa Bintang Ninggi II yang ia pimpin.

“Kami sampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh unsur lembaga dan organisasi yang ada di Desa Bintang Ninggi II seperti BPD, TP PKK, perangkat desa, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Petugas Nakes Pustu, LPMD, Pengurus RT Karang Taruna, kelompok-kelompok usaha masyarakat dan semua masyarakat yang terlibat dalam membantu dalam kegiatan persiapan lomba desa ini,” kata Anto panggilan akrab Kades Bintang Ninggi II.

Terkhusus katanya kami aparatur Pemdes Bintang Ninggi II juga mengucapkan terima kasih terhadap Bapak Bupati Barito Utara H Nadalsyah dan Ketua TP PKK Hj Sri Hidayati, Kepala Dinas Sosial PMD Eveready Noor dan unsur perangkat daerah Kabupaten Barito Utara lainya yang telah membina kami pemerintah Desa Bintang Ninggi II selama ini.

“Semoga atas keberhasilan yang kami dapatkan dalam mengikuti lomba desa tingkat Provinsi Kalimantan Tengah tahun 2021 ini sebagai juara II bisa menjadi berkah bagi masyarakat dan Desa Bintang Ninggi II yang kami cintai ini kedepannya. Aamiin,” kata Ardianto.(DN)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait