Wakil Bupati Lepas Patroli Kesiapsiagaan Bencana

By kabarbor - April 26, 2023 |
Post View : 332
Views
IMG-20230426-WA0004

Muara Teweh – Wakil Bupati Barito Utara (Wabup Barut), Sugianto Panala Putra didampingi Kepala pelaksana BPBD, Wakapolres Barito Utara, beserta jajaran melepas tim Patroli Kesiapsiagaan Bencana Kabupaten Barito Utara yang dilaksanakan di halaman kantor Bupati Muara Teweh, Rabub (26/4/2023).

Kalak BPBD Kabupaten Barito Utara, Simamoraturrahman mengatakan maksud dan tujuan dilaksanakan kegiatan yaitu bertepatan dengan hari kesiapsiagaan bencana yang diperingati setiap tanggal 26 April serta upaya antisipasi dan edukasi kepada masyarakat terhadap kesiapsiagaan dalam menghadapi bencana.

“Serta dapat mengurangi resiko bencana di wilayah Kabupaten Barito Utara, baik bencana alam maupun bencana non alam, terlebih di musim seperti saat ini memasuki bulan kemarau,” kata Kalak BPBD Simamoraturahman.

Wakil Bupati Barito Utara, Sugianto Panala Putra mewakili Bupati Barito Utara menyampaikan bahwa kegiatan bertujuan mencegah dan sebagai tindakan antisipasi apabila terjadi bencana.

“Kegiatan dilaksanakan dalam upaya pencegahan musibah bencana terlebih dalam beberapa hari kebelakang wilayah asia termasuk Indonesia memasuki cuaca yang cukup ekstrim,” kata Wabup Sugianto Panala Putra.

Yang mana kata Sugianto Panala Putra telah disampaikan oleh Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika bahwa kita dalam beberapa hari terakhir mengalami cuaca yang cukup panas.(drm)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait