Wabup Tutup Pesparawi XIII Tahun 2023 di Gunung Purei, Teweh Tengah Juara Umum

By kabarbor - August 21, 2023 |
Post View : 434
Views
IMG-20230822-WA0003

Muara Teweh – Wakil Bupati Barito Utara Sugianto Panala Putra secara resmi menutup kegiatan Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparaawi) XIII tingkat Kabupaten Barito Utara di Desa Lampeong Kecamatan Gunung Purei, Senin (21/8/2023) malam.

Dalam pelaksanaan kegiatan Pesparawi yang digelar sejak tanggal 18-21 Agustus 2023 tersebut keluar sebagai juara umum adalah Kecamatan Teweh Tengah, dimana pada tahun sebelumnya juara umum juga diraih oleh Kecamatan Teweh Tengah.

Bupati Barito Utara H Nadalsyah dalam sambutan tertulisnya yang disampaikan Wakil Bupati Sugianto Panala Putra mengatakan suatu kebahagiaan kita semua bahwa kegiatan Pesparawi XIII tingkat Kabupaten Barito Utara tahun 2023 ini dapat berjalan dengan baik dan lancar hingga sesaat lagi kita akan mengakhirinya.

“Ini menjadi bukti bahwa bila seluruh pihak memiliki komitmen dan tekad yang kuat maka segala keterbatasan yang ada dapat teratasi. Karenanya tidaklah berlebihan bila saya menyatakan Pesparawi XIII tingkat Kabupaten Barito Utara di Desa Lampeong ini terlaksana dengan sukses. Seiring dengan itu saya berharap ini akan memotivasi bagi kecamatan lainnya yang akan menjadi tuan rumah Pesparawi berikutnya,” kata Wakil Bupati membacakan sambutan Bupati.

Demikian pula halnya kata dia dengan pelaksanaan berbagai lomba dalam Pesparawi ini. Meskipun seluruh kontingen peserta saling berkompetisi menjadi yang terbaik, semua tetap menjunjung tinggi dan mengutamakan nilai-nilai kebersamaan dan persaudaraan dan ini menjadi hal yang sangat dibanggakan.

Pada kesempatan itu juga Bupati melalui Wakil Bupati menyampaikan ucapan selamat kepada kontingen yang meraih juara umum di setiap cabang lomba. Tugas berikutnya telah menanti di depan mata yaitu mewakili Kabupaten Barito Utara dalam Pesparawi Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah di Kabupaten Pulang Pisau pada tahun 2024.

Perlu juga diingat kata wabup, bahwa pembinaan seni suara Gerejawi harus terus dilakukan bahkan lebih ditingkatkan lagi. Langkah-langkah terencana dan sistematis harus diambil agar semua Kecamatan dapat memiliki kemampuan yang merata.

“Dan ini tentu menjadi tanggung jawab Lembaga Pengembangan Pesparawi Kabupaten Barito Utara bersama-sama dengan Lembaga Pengembangan Pesparawi di masing-masing kecamatan,” kata dia.

Bupati melalui Wabup juga mengingatkan bahwa hal ini adalah tantangan bagi Kecamatan yang hasilnya akan di lihat pada pelaksanaan Pesparawi tingkat Kabupaten Barito Utara yang akan datang.

Pemkab Barito Utara jelas Wabup akan terus berupaya memberikan dukungan, baik dalam hal dana maupun peningkatan sarana dan prasarana infrastruktur pendukung lainnya.

“Melalui kesempatan ini saya mengajak umat Kristiani untuk bersama-sama dengan elemen masyarakat di Kabupaten Barito Utara lainnya untuk saling bergandengan tangan mendukung terwujudnya percepatan pembangunan menuju Kabupaten Barito Utara yang berkah dan sejahtera,” imbuhnya.

Egiatan penutupan Pesparawi XIII tingkat Kabupaten Barito Utara dihadiri oleh anggota DPRD, Asisten Setda, Kepala Perangkat Daerah, Tokoh Agama, Para Peserta Pesparawi dan undangan lainnya.(drm)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait