Wabup Hadiri Musda V Muhammadiyah dan Aisyiyah Kabupaten Murung Raya

By kabarbor - May 20, 2023 |
Post View : 306
Views
IMG-20230525-WA0012

Puruk Cahu – Wakil Bupati Murung Raya Rejikinoor secara resmi membuka Musyawarah Daerah (Musda) V terkait pemilihan dan penetapan ketua serta anggota kepengurusan Muhammadiyah dan Aisyiyah Kabupaten Murung Raya, berlangsung di aula Cahai Ondhui Tingang, Sabtu (20/5/2023) pagi.

Acara tersebut diawali terlebih dahulu dengan laporan ketua pantia pelaksana yaitu Ali Muttaqin, ia mengatakan tema yang diangkat pada acara tersebut adalah “Mencerahkan dan Mencerdaskan menuju Murung Raya Yang berkemajuan”.

“Tujuan dari kegiatan tersebut pertama adalah menyusun dan menetapkan program strategis Muhammadiayah dan Aisyiyah tahun 2023-2027,” ucapnya.

Lanjutnya, kedua pemilihan anggota pimpinan daerah Muhammadiyah dan Aisyiyah, ketiga memilih dan menetapkan ketua dan anggota pimpinan daerah Muhammadiyah dan Aisyiyah periode 2022-2027.

“Jumlah seluruh peserta untuk musda Muhammadiyah sebanyak 52 orang sedangkan untuk Musda Aisyiah sebanyak 49 orang,” ujar Ali Muttaqin.

Untuk kegiatan Musda ke V ini pun ketua panitia pelaksana mengatakan rangkaian kegiatan pertama bakti sosial berupa sunatan massal yang dilaksanakan pada tanggal 18 mei 2023 dengan jumlah peserta sebanyak 35 anak di masjid Al Manar Puruk Cahu.

Sementara, Wakil Bupati Murung Raya Rejikinoor dalam sambutannya berharap melalui Musda Muhammadiyah dan Aisyiyah ini menghasilkan komitmen untuk meningkatkan dan memantapkan kualitas serta keberadaan organisasi sehingga berperan sebagai salah satu kekuatan pembangunan di Daerah Murung Raya.

“Momentum Musda ini sangat penting dan memiliki nilai strategis untuk memantapkan program kerja organisasi agar senantiasa berjalan lebih baik,” ucapnya.

Oleh karenanya menurutnya tujuan musda sebagai sarana evaluasi dan perbaikan guna mewujudkan struktur yang kokoh dan hubungan yang baik antara Pemerintah dan organisasi.

Wabup juga berharap Musda Muhamadiyah dan Aisyiyah dapat menghasilkan sesuatu yang bermanfaat bagi pengurus, anggota organisasi, Pemerintah dan masyarakat pada umumnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Pimpinan Muhammadiyah kalimantan Tengah Ahmad Syari, Ketua DPRD Murung Raya Doni, unsur Forkopimda, sejumlah Kepala perangkat daerah dan tamu undangan lainnya. (Mur)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait