TP PKK Barut Peringati Isra Miraj Nabi Muhmmad SAW

By kabarbor - February 16, 2023 |
Post View : 362
Views
IMG-20230217-WA0002

Muara Teweh – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Barito Utara (Barut) menggelar kegiatan peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW di rumah jabatan Bupati, Kamis (16/2/2023).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri ratusan jemaah dari PKK Kecamatan dan Desa se Kabupaten Barito Utara. Dalam kegiatan ini juga dihadiri Ketua DWP Barito Utara, Wakil Ketua Bhayangkari, Perwakilan Ketua GOW, Camat Lahei dan undangan lainnya.

Ketua TP PKK Kabupaten Barito Utara Sri Hidayati menyampaikan majelis seperti ini sangatlah dibutuhkan dalam rangka meningkatkan kwalitas ibadah dan membangun tali ukhuwah islamiyah.

“Sebab dengan terjalinnya persaudaraan yang kuat dengan dilandasi akidah, iman serta berdasarkan agama yang murni karena robbi yang maha esa, Insya Allah mampu mempersatukan umat islam yang ada khusunya umat islam di Barito Utara, semoga kita semua dapat mengambil hikmahnya dan menjadi umat yang selamat, bahagia di dunia maupun akhirat,” kata Ketua TP PKK Sri Hidayati.

Sementara itu dalam tausiyahnya H Rusmadi Darsani LC pimpinan dan pengelola pesantren Yassin mengatakan bahwa peringatan Isra Mir’aj yang senantiasa diperingati setiap tahun disamping sebagai ajang silaturahmi juga sebagai sarana untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

“Peringatan Isra Mir’aj ini memiliki arti yang sangat penting untuk menyadarkan kita selaku umat islam tentang peristiwa Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW dan dapat memetik pelajaran dari peristiwa tersebut,” kata dia.

Oleh karena itu menurutnya, melalui peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW ini mari kita mengoreksi diri kita masing-masing terutama dalam melaksanakan kewajiban sholat lima waktu.

“Kisah ini menunjukan bahwa perintah terpenting yang diserukan Nabi Shallallahu’allaihi wasalam kepada umatnya adalah sholat 5 waktu,” kata H Rusmadi.(drm)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait