Tari Pesisir Ramaikan Lomba Festival Budaya IMBT

By kabarbor - July 9, 2023 |
Post View : 402
Views
IMG-20230710-WA0007

MUARA TEWEH – Lomba Tari Pesisir salah satu cabang lomba yang dipertandingkan pada Festival Budaya Iya Mulik Bengkang Turan (FBIMBT) tahun 2023. Dimana dalam kegiatan lomba ini diikuti oleh perwakilan sembilan Kecamatan di Barito Utara. Lomba tari Pesisir dilaksankan di Arena Tiara Batara Muara Teweh, Minggu (9/7/2023) malam.

Dalam lomba Tari Pesisir yang dilaksanakan di Arena Tiara Batara tersebut dihadiri Sekretaris Daerah Drs Muhlis, Asisten Setda, Staf Ahli Bupati, Kepala Perangkat Daerah, Camat dan undangan lainnya.

Sekretaris Daerah Barito Utara Drs Muhlis mengatakan lomba tari Pesisir ini merupakan salah satu upaya memotivasi generasi muda untuk mencintai kesenian daerah, khususnya tari Pesisir. Dengan begitu makin banyak yang belajar dan mengembangkan tari Pesisir sehingga jenis tari ini bisa terus dapat dilestarikan.

“Kegiatan lomba tari pesisir ini juga dalam rangka meyambut Hari Ulang Tahun Kabupaten Barito Utara yang ke 73, dan pada tanggal 17 Juli merupakan malam pucak HUT Barito yang ke-73 Tahun,” kata Sekda Muhlis.

Dikatakan Sekda Muhlis, pada malam puncak HUT ke 73 Kabupaten Barito Utara, Pemerintah Kabupaten melaksanakan hiburan rakyat mendatangkan artis dari ibu kota Jakarta Setia Band untuk menghibur masyarakat di daerah ini.

Penampilan lomba Tari Pesisir yang dibawakan oleh masing-masing peserta pada hari ke dua Festival Budaya Iya Mulik Bengkang Turan berlangsung meriah ditambah teriakan para pendukung dan sporter masing-masing Kecamatan membakar semangat para peserta untuk bisa tampil maksimal diatas panggung.(drm)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait