Staf Ahli Bupati Hadiri Rakerda IPEMI Barito Utara dan Pelatihan UKM

By kabarbor - February 11, 2023 |
Post View : 357
Views
IMG-20230213-WA0007

Muara Teweh – Pengurus Daerah Ikatan Pengusaha Muslinah Indonesia (PD-IPEMI) Kabupaten Barito Utara (Barut) melaksanakan Rapat Kerja Daerah (Rakerda), Pelantikan Pengurus Cabang IPEMI Kecamatan, sekaligus melaksanakan pelatihan Pemberdayaan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) menuju pemulihan ekonomi masyarakat di aula Bappedalitbang, Sabtu (11/2/2023).

Dalam Rakerda Pengurus Daerah IPEMI Barito Utara ini dihadiri Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan drg Agus Setijowati, Ketua IPEMI Provinsi Kalimantan Tengah Hj Sjamrah Sjhrani Sjahrin beserta anggota, Ketua IPEMI Barito Utara Hj Nety Herawati, Ketua Dharma Wanita Persatuan, Sekretaris Nakertranko UKM, serta undangan lainnya.

Dalam sambutan singkatnya, Stap Ahli Bupati drg Agus Setjiwati mengatakan, peran IPEMI adalah mandiri secara finansial dan membangkitkan ekonomi kecil. “Kalau saya melihatnya, IPEMI Barito Utara dapat membangkitkan ekonomi kecil dan menengah,” katanya.

Dikatakannya, mandiri secara finansial Insya Allah Keluarga tersebut akan terjaga. “Tidak ada perkelahian, tidak ada rentenir dan Inflasi akan semakin turun,” imbuhnya.

Ia menambahkan, atas nama Pemerintah Kabupaten Barito Utara dengan tumbuhnya ekonomi-ekonomi pengusaha kecil akan menguatkan ekonomi Kabupaten Barito Utara serta sebagai penyangga IKN.

Sementara Ketua IPEMI Barito Utara Hj Nety Herawati dalam sambutannya mengatakan, UKM adalah usaha yang mengacu pada jenis usaha kecil menengah yang dimiliki oleh masyarakat, yang mana tujuan dari pelatihan ini untuk melihat potensi diri serta mengembangkan usaha itu sendiri.

Saat ini kata Hj Nety, pengurus daerah IPEMI Barito Utara dengan dukungan pemerintah daerah bisa melaksanakan pelatihan UKM. “Dengan harapan setelah pelatihan ini mendapat ilmu dan lebih mengembangkan usaha yang ada,” katanya.(drm)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait