Semarak Pawai Takbiran di Murung Raya

By kabarbor - April 24, 2023 |
Post View : 307
Views
IMG-20230524-WA0004

Puruk Cahu – Ribuan masyarakat Murung Raya (Mura) antusias mengikuti dan menyaksikan semaraknya pelaksanaan takbir keliling menyambut hari kemenangan Idulfitri 1 Syawal 1444 H.

Malam takbiran diikuti oleh seluruh masjid yang ada di kota Puruk Cahu dan juga mushola serta juga ormas Islam yang ada di Murung Raya.

Adapun peserta yang mengikuti lomba pada saat malam takbiran itu baik kendaraan roda dua, roda empat dengan peserta lomba itu kurang lebih mencapai 3000-an orang yang mengikuti ataupun kendaraan yang mengikuti pawai takbir keliling tersebut.

“Tentu kami juga sebagai ketua dewan masjid Indonesia memberikan hadiah untuk juara 1 itu Rp 5 juta, juara 2 itu Rp3 juta, juara 3 Rp2 juta dan harapan 1 sampai 3 masing-masing satu juta lima ratus rupiah,” terang Wabup Mura Rejikinoor, Selasa (24/4/2023).

Lanjut Wabup, untuk tingkat mushola itu bantuan dari panitia yang diambil dari beberapa donatur. “Harapan kami dengan adanya malam pawai takbir keliling yang tersusun rapi, sehingga memberikan makna dan juga hikmat dalam menyambut kemenangan setelah kita melaksanakan puasa Ramadan 30 hari,’ kata Wabup.

Malamnya diadakan takbiran di kota Puruk Cahu yang dihadiri unsur Forkopimda, tokoh agama, tokoh masyarakat baik itu MUI, NU dan Muhammadiyah l, Dewan Masjid Indonesia (DMI) maupun BKPMI.

“Harapan kami kegiatan ini terus berlanjut Dan juga dengan berinovasi bervariasi sehingga makna-makna dalam menyambut satu Syawal itu memberikan dampak yang positif dalam satu Syawal sehingga makna kemenangan itu bisa dirasakan secara bersih, nyaman secara hakiki untuk kembali ke fitrahnya,” harap Wabup. (Mur)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait