Proses Pendidikan Tak Sepenuhnya Bertumpu pada Pendidikan Formal di Sekolah

By kabarbor - May 20, 2024 |
Post View : 379
Views
IMG-20240521-WA0001

Muara Teweh – Pj Bupati Barito Utara Drs Muhlis melalui Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan dan Kemasyarakatan drg Dwi Agus Setidjiwati mengatakan kepada segenap insan pendidikan mari kita maknai tema “Bergerak Bersama, Lanjutkan Merdeka Belajar.

“Ini untuk terus berkarya secara kreatif, dengan menjaga semangat belajar, serta mendorong keterlibatan atau partisipasi punblik dalam pendidikan,” kata drg Dwi Agus Setijowati dalam sambutannya pada puncak peringatan Hardiknas tahun 2024 di aula Dinas Pendidikan setempat, Senin (20/5/2024).

Dikatakan Dwi Agus, harus kita pahami bersama bawa proses pendidikan tidak sepenuhnya bertumpu pada pada pendidikan formal disekolah, akan tetapi menjadi satu kerja kolektif antara pihak sekolah, masyarakat dan keluarga demi mencapai keberhasilan tujuan pendidikan.

Menurut Dwi Agus, setiap unsur harus selalu berproses, karena pendidikan adalah proses yang dinamis, yang penuh dengan perubahan dan perkembangan.

“Bersama kita memberikan perhatian pada sektor pendidikan dengan penyempurnaan metode belajar yaitu Merdeka Belajar sebagai langkah pendekatan agar para peserta didik dapat memilih bidang pelajaran sesuai dengan minat, bakat dan kemampuan sehingga dapat memberikan hasil yang maksimal,” ucap Dwi Agus membacakan sambutan Pj Bupati Muhlis.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Barito Utara, Syahmiludin A Surapati meminta kepada seluruh tenaga pendidik untuk memaknai tema Hari Pendidikan Nasional untuk terus berkarya secara kreatif dengan menjaga semangat belajar serta mendorong keterlibatan atau partisipasi publik dalam pendidikan.

“Setiap unsur harus berproses, karena pendidikan adalah proses yang dinamis yang penuh dengan perubahan dan perkembangan. Bersama kita memberikan perhatian pada sektor pendidikan, dengan penyempurnaan metode belajar yaitu Merdeka Belajar,” kata Syahmiludin.

Hal itu jelasnya, sebagai langkah pendekatan agar para peserta didik dapat memilih bidang pelajara sesuai dengan minat, bakat dan kemampuan, sehingga dapat memberikan hasil yang maksimal.

“Pada kesempatan ini, saya selaku Kepala Dinas Pendidikan menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya dan ucapan terima kasih kepada seluruh insan pendidikan yang telah berkontribusi besar bagi peningkatan kualitas SDM di daerah ini serta atas pengabdian dan kerjakeras dan dedikasinya dalam membangun dunia pendidikan di daerah ini,” imbuhnya.(drm)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait