PPK Teweh Timur Laksanakan Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Pemilu 2024

By kabarbor - February 19, 2024 |
Post View : 409
Views
IMG-20240219-WA0016

Muara Teweh – Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Teweh Timur, Kabupaten Barito Utara melaksanakan Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Perhitungan Pemilu Tahun 2024 Tingkat Kecamatan Teweh Timur yang dilaksanakan pada tanggal 17-18 Februari 2024 di aula Kecamatan Teweh Timur, Sabtu (17/2/2024).

Pembukaan rapat pleno dihadiri Camat Teweh Timur Drs Walter beserta kajaran, Kapolsek Teweh Timur, Danramil 10-13 Teweh Timur, Ketua dan anggota Panwas Kecamatan Teweh Timur, Ketua dan anggota PPS Desa se Kecamatan Teweh Timur serta pimpinan Partai Politik tingkat Kecamatan, saksi calon Presiden dan Wakil Presiden, saksi calon DPRD Kalimantan Tengah.

Selain itu juga dihadiri saksi dari 9 (sembilan) Partai Politik yaitu PKB, PDI Perjuangan, Partai Golkar, Partai Nasdem, Partai Keadilan Sejahtera, Partai Amanat Nasional, Partai Demokrat, Partai Perindo dan Partai Persatuan Pembangunan.

Camat Teweh Timur, Drs Walter menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah bekerjasama dalam mensukseskan Pemilu tahun 2024 di wilayah Kecamatan Teweh Timur.

“Hari ini kita berkumpul disini dalam rangka kegiatan rapat pleno rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara tingkat Kecamatan Teweh Timur. Kegiatan ini menjadi bagian penting dalam menjaga integritas dan transparansi proses demokrasi di wilayah kita,” kata Camat Teweh TimurWalter, Sabtu (17/2/2024).

Pada kesempatan itu, Camat Walter juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh PPS dan saksi yang telah bekerja keras dalam pelaksanaan pemilihan ini. “Hari ini merupakan tahap penting dalam proses demokrasi kita, dimana kita akan menghitung hasil suara dengan teliti dan jujur,” ungkap Camat Teweh Timur, Walter.

Sementara Ketua PPK Teweh Timur Irwanto mengatakan bahwa pelaksanaan rapat pleno Rekapitulasi Hasil Perhitungan Pemilu Tahun 2024 Tingkat Kecamatan Teweh Timur yang dilaksanakan pada tanggal 17-18 Februari 2024 di aula Kecamatan Teweh Timur berjalan aman dan lancar.

“Jumlah TPS yang sudah di plenokan adalah 23 TPS dari 12 Desa se Kecamatan Teweh Timur. Sedangkan untuk tingkat partisipasi masyarakat pada Pemilu di wilayah Kecamatan Teweh Timur pada pemilu 2024 sebanyak 82 persen,” kata Irwanto, Senin (19/2/2024) melalui pesan WhatsApp (WA).

Dikatakannya, untuk logistik pemilu kembali bergeser ke KPU dari PPK Kecamatan Teweh Timur pada hari ini Senin, tanggal 19 Februari 2024.

Diungkapkan Irwanto, dirinya mewakil PPK Kecamatan Teweh Timur, kepada Camat Teweh Timur beserta jajarannya, Tripika Kecamatan, Panwas Kecamatan, PPS Desa se Teweh Timur, KPPS Desa se Teweh Timur, Parpol peserta Pemilu di tingkat Kecamatan Teweh Timur dan masyarakat di wilayah Teweh Timur yang mendukung pelaksanaan Pemilu Tahun 2024.

“Sehingga semua kegiatan pelaksanaan Pemilu 2024 dapat berjalan lancar, aman dan kondusif. Sehingga tersenggaranya Pemilu dengan baik dan kami dari PPK Kecamatan Teweh Timur memohon maaf jika dalam pelaksanaan kegiatan Pemilu Tahun 2024 ini ada yang kurang berkenan,” pungkasnya.(drm)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait