PMP Kecamatan Lahei Barat kembali salurkan Stimulan Pendidikan

By kabarbor - August 10, 2023 |
Post View : 306
Views
IMG-20230817-WA0011

Muara Teweh – Setelah memberikan stimulan pendidikan ke beberapa siswa dan siswi pada saat pelaksanaan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) beberapa waktu lalu, Program Mitra Praja (PMP) Kecamatan Lahei Barat, Kabupaten Barito Utara kembali menyalurkan Stimulan Pendidikan.

Penyaaluran stimulan pendidikan ini disalurkan pada saat kegiatan Karang Taruna Bintang Garuda Kecamatan Lahei Barat melaksanakan kegiatan Seminar Bahaya Narkoba di Desa Benao Hilir, Lahei Barat, Kamis (10/8/2023).

Program yang digagas oleh Camat Lahei Barat Adi Suwarman SSTP, M.Si kali ini memberikan insentif pendidikan kepada 3 (tiga) orang siswa siswi berprestasi di SMP Benao yang saat kelulusan kemaren meraih peringkat 3 besar.

Selain itu Program Mitra Praja Kecamatan Lahei Barat juga memberikan support kepada anak anak penari yang bersemangat dalam mengembangkan bakatnya.

Camat Lahei Barat Adi Suwarman saat dihubungi, Kamis (17/8/2023) mengatakan saat ini Program Mitra Praja akan selalu komitmen untuk ikut memperhatikan dunia pendidikan di daerah ini.

“Alhamdulillah kali ini kita mendapatkan donasi dari Komisaris Utama PT Mitra Barito Ahmad Gunadi SE BA, sehingga kita bisa kembali memberikan stimulan ke beberapa siswa dan siswi berprestasi di daerah ini,” kata Camat lahei Barat.

Camat lahei barat Adi Suwarman menyampaikan ucapan terima kasih kepada Komisaris Utama PT MB Ahmad Gunadi yang selalu memperhatikan hal-hal terkait perkembangan Barito Utara, baik itu pembangunan sarana prasarana juga dunia pendidikan.

“Beberapa waktu yang lalu beliau juga berperan besar sehingga jembatan Sei Benao Kecamatan Lahei Barat bisa selesai dan saat ini sudah bisa dilalui oleh warga,” ucapnya.

Kali ini Camat Lahei Barat menambahkan Ahmad Gunadi juga tidak luput memberikan perhatian kepada Program Mitra Praja yang dibentuk untuk menyalurkan stimulan buat anak anak kita agar selalu semangat untuk menempuh pendidikan.

Dirinya juga berharap agar program ini bisa mendapatkan dukungan dari dunia usaha terutama perusahaan yang ada di wilayah Kecamatan Lahei Barat.

“Sehingga kita bisa terus bergerak untuk memberikan stimulan kepada siswa dan siswi berprestasi maupun yang kurang mampu tetapi mempunyai semangat dalam menempuh pendidikan,” pungkasnya.(drm)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait