Pj Sekda Barito Utara Harapkan Laporan Evaluasi Pj Bupati menjadi yang terbaik

By kabarbor - January 8, 2024 |
Post View : 378
Views
IMG-20240101-WA0000

Muara Teweh – Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Barito Utara (Pj Sekda Barut) Drs Jupriansayah mengharapkan penyusunan laporan capaian kinerja Pj Bupati Barito Utara Drs Muhlis, triwualan I (September, Oktober, Desember 2023) menjadi yang terbaik.

“Sesuai dengan petunjuk pemerintah pusat bahwa, Pj Bupati nantinya akan dilakukan evaluasi pertriwulan (3 bulan sekali). Dimana Pj Bupati Barito Utara dilantik pada September 2023 lalu, otomatis 3 bulan kedepan tepatnya pada 10 Januari 2024 akan dilakukan evaluasi penjabat bupati,” kata Pj Sekda Jufriansyah, Senin (8/1/2024) di Muara Teweh.

Jufri juga menyampaikan bahwa persiapan penyusunan laporan capaian kinerja Pj Bupati ini yaitu dalam melakukan evaluasi, Pj Bupati akan melakukan paparan secara singkat dan umum tentang apa-apa yang sudah dilaksanakan oleh Pemkab Barito Utara.

“Untuk itu sebagai bahan untuk evaluasi paparan Pj Bupati Barito Utara diperlukan data-data yang bersumber dari kepala perangkat daerah lingkup Pemkab Barito Utara. Dan diharapkan data yang diminta sudah terkumpul sesuai dengan indikator atau aspek yang diminta oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri),” kata Jufriansyah.

Pj Sekda juga meminta kepada kepala OPD untuk memasukan data-data yang diminta sesuai dengan program yang dilaksanakan oleh SOPD. “Kita mengharapkan laporan evaluasi kinerja Pj Bupati Barito Utara nanti menjadi yang terbaik, jadi persiapan harus kita lakukan dengan baik pula,” kata dia.
Dan katanya lagi kepada seluruh OPD untuk dapat segera mungkin mempersiapkan hal-hal terkait pelaksanaan kegiatan pelaporan serta program peyusunan yang direncanakan dari memberikan informasi yang jelas dan detail.

Jufri menambahkan, Kemendagri nanti akan melihat kegiatan atau program mana yang dianggap belum maksimal, dan tentunya akan berimbas terhadap kepala SKPD yang menjadi leading sektornya tentang penanganan program kegiatan tersebut.

Pj Sekda Jufriansyah mengharapkan agar semua pihak bisa bekerjasama untuk dapat menyiapkan bahan-bahan yang diperlukan sebagai bahan evaluasi Pj Bupati Barito Utara yang akan dituangkan dalam buku dokumen evaluasi dan juga paparan dari Pj Bupati Barito Utara di Kemendagri.(drm)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait