Pj Bupati Mura Pimpin Apel Hari Guru

By kabarbor - November 29, 2023 |
Post View : 331
Views
IMG-20231205-WA0316

Puruk Cahu – Penjabat (Pj) Bupati Murung Raya (Mura) Hermon memimpin Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2023 berlangsung di halaman kantor Bupati Murung Raya, Rabu (29/11/2023).

Membacakan amanat Ketua Umum PGRI Hermon mengatakan, PGRI hadir sebagai wadah perjuangan guru, pendidik dan tenaga kependidikan dalam memperjuangkan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Yaitu untuk berperang melawan kebodohan dan keterbelakangan, serta berkhidmat untuk memajukan pendidikan nasional,” terang Hermon.

Lanjutnya, guru merupakan profesi yang menjadi suluh terbaik agar anak bangsa dapat terus berjalan menuju arah yang mereka cita-citakan. Kini PGRI berada pada situasi dan zaman yang telah berubah.

“Saya minta pengurus dan anggota PGRI di semua tingkatan harus adaptif dalam merespon segala perubahan dengan saling belajar dan berbagi dengan sesama guru,” pinta Hermon.

Selain memperjuangkan kesejahteraan dan kepastian status guru, PGRI juga aktif melakukan berbagai kegiatan peningkatan kompetensi seperti bimtek, diklat, lokakarya dan seminar yang dapat menyasar jutaan guru di seluruh tanah air.

Pj bupati juga meminta kepada pengurus PGRI di semua tingkatan agar dapat bekerja lebih keras lagi mengawal perjuangan dan aspirasi anggota. “Jadikan PGRI sebagai wadah aspirasi dan rumah belajar yang nyaman bagi semua anggota,” tandas Hermon.(Mur)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait