Pj Bupati Kunjungi Dinas Damkar dan Penyelamatan Barito Utara

By kabarbor - April 16, 2024 |
Post View : 391
Views
IMG-20240416-WA0012

Muara Teweh – Pj Bupati Barito Utara, Drs Muhlis mengunjungi Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan di damping Pj Sekretars Daerah Drs Jufriansyah, para Asisten Sekda dan Staf Ahli Bupati, Selasa (16/4/2024).

Kunjungan kerja ini dilaksanakan untuk melihat kegiatan dinas yang melayani masyarakat usai cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

Pada kesempatan itu Pj Bupati Muhlis mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah dan mohon maaf lahir batin. “Semoga kita saling memaafkan sehingga kedepan kita akan lebih baik lagi dalam menjalankan tugas kita sehari-hari,” kata Muhlis.

Muhlis juga mengucapkan rasa terima kasih karena dalam segala hal kepada Damkar dan jajarannya yang sudah bahu membahu serta bekerja sama dengan pihak lain untuk melakukan penyelamatan yang termasuk didalamnya adalah Pemadam Kebakaran.

“Alhamdulillah beberapa kejadian di wilayah Kabupaten Barito Utara sudah dapat ditangani dengan baik termasuk juga dukungan Damkar terhadap kebakaran hutan dan lahan (Karhutla),” ucapnya.

Oleh karena itu kata Pj Bupati lagi, dalam postingan di Media Sosial (Medsos) anggota Damkar segera tangap atas laporan masyarakat seperti seringkali hewan melata seperti ular yang masuk ke pemukinan warga.

“Saya mengapresiasi ketanggapan Damkar dalam merespon laporan dari masyarakat terkait seringnya hewan melata masuk kedalam pemukiman rumah warga,” kata Pj Bupati Muhlis.

Dirinya juga yakin bahwa petugas Damkar ini sudah propesional, oleh karena itu ia meminta dalam menjalankan tugas selalu semangat.

Lebih lanjut Pj Bupati mengatakan, menjalankan tugas sebagai satuan Pemadam Kebakaran dan Keselamatan adalah suatu ibadah. “Menjalankan tugas atau profesi sebagai petugas Damkar adalah salah satu menjalankan ibadah, laksanakan dengan ikhlas sehingga tidak ada beban dalam menjalankan tugas,” tuturnya.

Pj Bupati juga mengungkapkan, ditempat kita akan ada formasi kurang lebih 3.400 baik pegawai negeri sipil maupun PPPK. “Yang berkesempatan menjadi PNS dan P3K silakan di ikutkan,” katanya.

Ditambahkannya, didalam membantu melayani masyarakat kita di Kabupaten Barito Utara pelayanan itulah yang di utamakan dan hal-hal lain itu akan mengikuti. “Mudah-mudahan kesejahteraannya pelan-pelan akan semakin meningkat,” imbuhnya.(drm)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait