Pj Bupati : Kegiatan Coaching Clinic merupakan tindak lanjut Permen PANRB

By kabarbor - November 8, 2023 |
Post View : 325
Views
IMG-20231108-WA0012

Muara Teweh – Penjabat (Pj) Bupati Barito Utara Drs Muhlis mengatakan bahwa Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) RI telah menetapkan dan mengundangkan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 6 tahun 2022 tentang pengelolaan kinerja pegawai aparatur sipil negara.

“Dalam rangka menindaklanjuti Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi nomor 6 tahun 2022 tersebut, maka pada hari ini kita melaksanakan kegiatan Coaching Clinic Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) Berbasis e-Kinerja BKN tahun 2023 di lingkup Pemkab barito Utara,” kata Pj Bupati Muhlis saat membuka kegiatan Coaching Clinic Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) berbasis e kinerja BKN tahun 2023, di gedung pertemuan balai Antang Muara Teweh, Rabu (8/11/2023).

Hal ini kata Muhlis bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan ketertiban dalam penyusunan sasaran kinerja pegawai (SKP) dan penilaian kinerja pegawai di lingkup Pemkab Barito Utara, serta untuk menjamin objektivitas pembinaan pegawai yang didasarkan pada sistem prestasi kerja dan sistem karier.

Selain itu juga kata dia untuk mewujudkan ASN yang mampu mengimplementasikan Core Values ASN Berakhlak dan Employer Branding ASN Bangga Melayani Bangsa.

“Dengan dilaksanakanya kegiatan Coaching Clinic Sasaran Kinerja Pegawai Berbasis e-Kinerja BKN, saya berharap agar para peserta dapat mengikuti kegiatan ini secara sungguh-sungguh dan maksimal, sehingga nanti akan mendapatkan pemahaman yang baik dan benar tentang penyusunan sasaran kinerja pegawai,” kata Pj Bupati.

Pj Bupati juga mengharapkan nantinya seluruh ASN di lingkup Pemerintah Kabupaten Barito Utara, mampu menyusun SKP Berbasis e-Kinerja, jadi tidak ada lagi ASN kita yang tidak bisa menyusun Skp Berbasis e-Kinerja ini.

“Karena hasil dari kegiatan ini nantinya akan memberikan manfaat bagi saudara dan bagi perangkat daerah yang ada di lingkup Pemerintah Kabupaten Barito Utara. Untuk itu mari kita wujudkan pegawai ASN Pemerintah Kabupaten Barito Utara yang berkinerja objektif, terukur, akuntabel, partisipatif dan transparan,” imbuhnya.

Pada kesempatan itu juga Pj Bupati Muhlis menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Kepala Kantor Regional VIII BKN Banjarmasin dan tim Coaching Clinic yang berkenan menjadi narasumber pada kegiatan ini serta seluruh panitia penyelenggara, hingga acara ini dapat terlaksana dengan baik.(drm)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait