Pj Bupati Hadiri Pelantikan Pengurus DPD KNPI Barito Utara periode 2023-2025

By kabarbor - December 7, 2023 |
Post View : 447
Views
IMG-20231207-WA0015

Muara Teweh – Penjabat Bbupati Barito Utara Drs Muhlis menghadiri pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia Kabupaten Barito Utara (DPD KNPI Barut) periode 2023-2025, di gedung Balai Antang Muara Teweh, Kamis (7/12/2023).

Pelantikan pengurus DPRD KNPI Barito Utara dihadiri Kapolres Barito Utara, Dandim 1013/Mtw, Kepala Kejaksaan Negeri, Kepala Pengadilan Agama, Kepala Pengadilan Negeri, Sekretaris KNPI Provinsi Kalteng, kepala perangkat daerah dan undangan lainnya.

“Saya mengucapkan selamat atas dilantiknya Pengurus DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Barito Utara periode 2023-2025. Saya harap pelantikan ini dapat menjadi pijakan saudara sebagai pemuda, anggota organisasi kepemudaan, dan anggota masyarakat, untuk memberikan kontribusi terhadap kemajuan pembangunan di kabupaten kita tercinta,” kata Pj Bupati Muhlis dalam sambutannya.

Hendaknya pula kata Pj Bupati seluruh pengurus yang dilantik dapat melaksanakan amanah dengan baik dan bertanggung jawab. “Tidak berlebihan pula kiranya jika saya berharap kepada KNPI Barito Utara akan mampu mempelopori gerakan yang berasal dari ide-ide progresif, yang mampu mendorong pemerintah dan seluruh lapisan masyarakat, untuk bersama-sama bergerak membangun kabupaten kita tercinta kearah kemajuan,” kata dia.

Lebih lanjut Pj Bupati Muhlis, sebagai wadah bagi pemuda yang memiliki semangat membara dalam membangun negeri, tentunya KNPI memiliki nafas yang sama dengan Pemerintah Kabupaten Barito Utara, yakni mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Tentunya Muhlis menambahkan kita sudah tidak asing dengan ungkapan masyhur bapak proklamator kita, Ir Soekarno, dalam pidatonya, “Beri aku 1.000 orang tua, niscaya akan kucabut semeru dari akarnya. Beri aku 10 pemuda, niscaya akan kuguncang dunia”.

“Hal ini secara tidak langsung menggambarkan betapa dahsyat peran pemuda dalam mendorong kemajuan, sebagaimana yang telah kita lihat sepanjang sejarah perjuangan meraih kemerdekaan negeri kita, dimana pemuda memberikan peran besar atas tercapainya kemerdekaan,” imbuhnya.(drm)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait