Pj Bupati Barito Utara Terima Audiensi UMPR, Terkait Kerjasama dengan BKPSDM

By kabarbor - March 5, 2024 |
Post View : 394
Views
IMG-20240306-WA0015

Muara Teweh – Pj Bupati Barito Utara, Drs Muhlis didampingi Asisten Sekda Bidang Pemerintahan dan Kesra Eveready Noor, Inspektur H Rahmad Muratmi, Kepala BKPSDM Hj Sri Hartati, Kepala Dinas dan Kabid E-Gov Diskominfosandi Barito Utara M Iksan menerima audiensi dari Universitas Muhamadiyah Palangkaraya (UMPR), di rumah Jabatan Bupati, Selasa (5/3/2024) malam.

Rombongan UMPR terdiri dekan FISIPOL, wakil dekan I dan para dosen UMPR disambut di rumah jabatan Bupati Barito Utara.

Selain audiensi juga dilaksanakan penandatanganan dokumen perjanjian kerja sama antara Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Muhammadiyah Palangkaraya (FISIPOL UMPR) dengan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Barito Utara.

Dalam hal ini, tugas Badan KPSDM Kabupaten Barito Utara adalah mensosialisasikan dan mensukseskan Program Kerja Sama serta mendorong dan memfasilitasi ASN dilingkup Kabupaten Barito Utara yang ingin menempuh pendidikan lanjutan.

Pj Bupati Barito Utara, Drs Muhlis yang juga merupakan mahasiswa Magister Administrasi Publik UMPR menyampaikan dukungannya terhadap perjanjian kerja sama ini.

“Untuk bentuk kerjasama apapun akan selalu kita dukung bersama untuk peningkatan kualitas sumber daya manusia di wilayah Kabupaten Barito Utara,” kata Pj Bupati Muhlis.

Sementara Dekan FISIPOL UMPR, Dr Irwani, menyampaikan bahwa maksud dan tujuan dari kedatangan pihaknya adalah untuk menindaklanjuti MOU yang sudah ada sejak tahun 2021 yakni Perjanjian Kerja Sama.

“Maksud Perjanjian Kerja Sama ini adalah sebagai landasan dan pedoman dalam rangka memberikan wadah dan memfasilitasi Pemkab Barito Utara dalam upaya penyelenggaraan engembangan kompetensi ASN di lingkungan Pemkab Barito Utara,” kata Irwani.

Harapannya kata dia Pemkab Barito Utara dapat memberikan dukungan atau rekomendasi terhadap rencana mendirikan PSDKU (Program Studi Di Luar Kampus Utama) terutama pada prodi yang sudah terakreditasi A dengan komitmen untuk meningkatkan sumber daya manusia yang ada di Kabupaten Barito Utara.

Dalam kegiatan tersebut dilaksanakan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama oleh Kepala Badan KPSDM Barito Utara Hj Sri Hartati, dan Dekan FISIPOL UMPR, Dr Irwani yang disaksikan Pj Bupati Drs Muhlis.(drm)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait