Pj Bupati Barito Utara Safarai Ramadhan di Wilayah Montallat

By kabarbor - April 1, 2024 |
Post View : 368
Views
IMG-20240402-WA0014

Muara Teweh – Memasuki hari ke 21 Ramadhan 1445 Hijriah tahun 2024, Pj Bupati Barito Utara Drs Muhlis melanjutkan safari ramadhannya ke wilayah Kelurahan Montallat II Kecamatan Montallat di Masjid Muhammad Sidiq, Senin (1/4/2024).

Dalam kegiatan safari ramadhan di Kecamatan Montallat ini dihadiri oleh Ketua DPRD Barito Utara Hj Mery Rukaini, anggota DPRD lainnya, kepala perangkat daerah, Camat Monttallat dan Danramil Montallat, Kapolsek Montallat dan undangan lainnya.

Pj Bupati Muhlis dalam sambutanya menyampaikan safari ramadhan merupakan moment yang sangat baik untuk bersilaturahmi dengan masyarakat karena bertepatan dengan bulan suci ramadhan, kegiatan ini juga bertujuan untuk melihat situasi kondisi secara langsung pembangunan yang belum dan sudah dilaksanakan di Kecamatan Montallat.

“Perlu saya sampaikan juga beberapa informasi tetang program-program pembangunan yang telah direncanakan oleh pemerintah kabupaten untuk kecamatan maupun desa-desa di Barito Utara antara lain yaitu pembangunan gedung serba guna yang dapat digunakan sebagai sarana olah raga maupun pertemuan bagi masyarakat di kecamatan Montallat,” kata Pj Bupati.

Muhlis menambahkan salah satu wujud perhatian pemerintah dalam rangka mensukseskan pembangunan dibidang keagamaan dimana setiap tahunnya Pemkab Barito Utara mengalokasikan dana keagamaan baik untuk pembangunan rumah ibadah maupun pembinaan umat beragama ataupun kegiatan lainnya.

“Pada tahun 2024 ini Kecamatan Montallat mendapatkan alokasi dana kurang lebih sebesar Rp2,1 milyar, dimana dana hibah ini untuk pembangunan tempat ibadah tidak hanya untuk mesjid saja melainkan juga untuk pembangunan gereja, balai basarah, ada juga dalam bentuk ambulance, tentunya hal ini tak luput dari perhatian dukungan dari DPRD Kabupaten Barito Utara serta peran aktif dari masyarakat sekalian,” kata Pj Bupati Muhlis.

Safari ramadhan di Kelurahan Montallat II dirangkai dengan penyerahan secara simbolis dana hibah dari Pemkab Barito Utara dan juga dana CSR dari Bank Kalteng untuk masjid di Kecamatan Montallat, dilanjutkan dengan buka bersama dan sholat magrib berjamaah.(drm)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait