Pj Bupati Barito Utara Ikuti Vicon Rakor Pengendalian Inflasi

By kabarbor - January 29, 2024 |
Post View : 458
Views
IMG-20240129-WA0004

Muara Teweh – Penjabat (Pj) Bupati Barito Utara, Drs Muhlis ikuti vicon Rapat Koordinasi (rakor) Pengendalian Inflasi yang dilaksanakan di aula Setda Lantai II, Muara Teweh, Senin (29/1/2024).

Rakor Pengendalian Inflasi ini juga dihadiri Asisten Sekda Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekda, H Gazali beserta Kepala Perangkat Daerah lingkup Pemkab barito Utara.

Rakor pengendalian inflasi ini dipimpim langsung Menteri Dalam Negeri, Muhammad Tito Karnavian dan diikuti oleh pemerintah pusat, pemerintah provinsi, pemerintah daerah, BMKG, Satgas Pengendalian Inflasi, TNI, Polri, serta stakeholder terkait lainnya.

Pj Bupati Drs Muhlis dalam paparannya menyampaikan, dengan adanya rakor pengendalian inflasi bersama Kemendagri ini dan beserta jajaran terkait lainnya dapat menjadi bahan untuk melakukan strategi dan evaluasi dalam menekan laju inflasi diberbagai daerah terutama di Kabupaten Barito Utara.

Dikatakan Muhlis strategi terus diupayakan oleh Pemerintah Barito Utara melalui instansi terkait dengan terus melakukan evaluasi-evaluasi mengingat inflasi terjadi karena banyak faktor sesuai dengan situasi global dan daerah masing-masing.

“Angka inflasi kita berada di 0,4066 yang menandakan Kabupaten Barito Utara dalam kondisi yang stabil, tentunya ini merupakan hasil kerja keras dari pemerintah daerah dan jajaran beserta masyarakat di Barito Utara yang saling bersinergi dalam menstabilkan harga-harga kebutuhan pokok yang berada diwilayah kita,” kata Pj Bupati Muhlis.

Sebelumnya, Mendagri Tito Karnavian mengatakan pengendalian inflasi adalah tanggung jawab kita semua terutama pemerintah beserta jajaran terkait lainnya, dan juga sebagai tanggung jawab moral kita kepada masyarakat.

“Sehingga harga dapat terkendali yang mana harga barang dapat dijangkau kemampuan masyarakat serta kesediaan yang cukup untuk barang dan jasa terutama makanan dan kebutuhan pokok yang menjadi komsumsi utama masyarakat,” jelas Mendgari Tito Karniavan.(drm)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait