Pengurus PWI Barut Hadiri HPN 2023 dan HUT ke-77 PWI di Medan

By kabarbor - February 7, 2023 |
Post View : 262
Views
IMG-20230207-WA0013

Medan – Pengurus PWI Kabupaten Barito Utara berangkat dari Muara Teweh untuk mengikuti rangkaian dan puncak perayaan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2023 sekaligus HUT ke-77 PWI di Kota Medan, Sumatra Utara pada 6-10 Februari 2023.

Perjalanan yang ditempuh melalui jalur darat Muara Teweh-Palangka Raya pada Minggu (5/2) sore. Kemudian dilanjutkan penerbangan ke Jakarta (Bandara Soekarno Hatta) dan ganti pesawat untuk penerbangan selanjutnya menuju Bandara Kualanamu (Deli Serdang). Tak selesai hingga disitu, perjalanan darat untuk menuju kota Medan masih harus ditempuh dengan waktu jurang lebih 1 jam. Dan tiba dikota Medan pada pukul 19.30 WIB, Senin (6/2/2023) malam.

Ketua PWI Barito Utara, Herman melalui Sekretaris PWI Ahmad Pudaili mengatakan, perjalanan yang dilalui hingga sampai ke Kota Medan selaku tuan rumah perayaan Hari Pers Nasional tahun 2023 ini cukup melelahkan, karena selain menempuh jalur darat selama kurang lebih 7-8 jam dari Muara Teweh-Palangka Raya, perjalanan udara juga harus transit disejumlah pulau.

“Setelah perjalanan darat selama 8 jam, lalu penerbangan dari Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya Menuju Bandara Kualanamu Medan juga harus transit ke Bandara Soekarno Hatta Jakarta” terangnya.

Namun demikian, rasa lelah itu sedikit terbayar karena kami bisa bertemu dan bersilaturahmi dengan rekan-rekan wartawan dari seluruh Nusantara yang memang berkumpul di Medan untuk menghadiri puncak perayaan HPN 2023 ini.

“Apalagi sambutan panitia HPN dan juga Pemprov Sumatra Utara ini sangat luar biasa, di Bandara Kualanamu mereka sudah menunggu rekan-rekan wartawan yang datang untuk mengikuti HPN 2023 ini,” ungkap Alie (sapaan akranya).

Tentu dengan adanya perayaan Hari Pers Nasional ini banyak hal yang bisa menjadi sarana masukan serta evaluasi dalam pelaksanaan kegiatan kewartawanan. Ditambah lagi dengan berbagai rangkaian kegiatan seperti seminar, workshop dan talkshow tentang jurnalistik yang digelar panitia HPN.

“Apalagi, pada perayaan puncak HPN 2023 ini, Presiden RI, Joko Widodo dipastikan hadir, karena Paspampres sudah meninjau lokasi di Kota Medan, sehingga tentu baik rangkaian kegiatan maupun perayaan puncaknya pasti akan meriah,” ungkapnya.

Pada perayaan HPN tahun 2023 di Medan kali ini, PWI Kabupaten Barito Utara memberatkan 3 orang pengurus, yakni Ahmad Pudaili (Sekretaris), Kasriadi (Bendahara) dan Arief Hidayat (Wakil Ketua). Sedangkan Ketua PWI, Herman batal berangkat karena ada urusan lain yang harus diselesaikan.

“Kami atas nama Pengurus dan Anggota PWI Kabupaten Barito Utara mengucapkan terima kasih atas dukungan Pemkab Barut, terutama Bupati H Nadalsyah yang selalu mensupport kegiatan-kegiatan PWI, dan juga mitra kerja PWI lainnya, baik itu perusahan maupun Instansi pemerintah yang ada di Bumi Iya Mulik Bengkang Turan, sehingga agenda-agenda yang telah disusun dapat terlaksana dengan baik,” pungkasnya. (drm)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait