Pemkab dan Kemenag Mura buka puasa bersama dengan ratusan Santri

By kabarbor - April 10, 2023 |
Post View : 312
Views
IMG-20230524-WA0026

Puruk Cahu – Pemerintah Kabupaten Murung Raya bersama Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten setempat melaksanakan buka puasa bersama dengan ratusan anak yatim serta santri yang dilaksanakan di aula Masjid Agung Al-Istiqlal di Puruk Cahu, Senin (10/4/2023).

Ketua Panitia Buka Puasa Bersama, Amrullah mengatakan kegitan tersebut dihadiri sekitar 800 orang yang terdiri dari anak yatim serta lima pondok pesantren yang ada di seputaran Kota Puruk Cahu.

“Kegiatan ini sepenuhnya juga dibantu oleh perusahaan dari Adaro Minerals dan sebanyak 13 pelaku UMKM juga berpartisipasi dalam acara buka puasa bersama ini,” kata Amrullah.

Selanjutnya Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Murung Raya, Marjuki Rahman mengatakan sangat pengapresiasi kegiatan tersebut karena cukup meriah karena dihadiri ratusan anak yatim santri dari beberapa pondok pesantren.

Marzuki juga mengatakan terlibatnya salah satu perusahaan dalam kegitan tersebut membuktikan masih banyak investor yang peduli dan diharapkan kepedulian tersebut juga direalisasikan dalam bentuk lain, misalnya saja membantu perbaikan rumaj ibadah di wilayah masing-masing.

Sementara itu Wakil Bupati Murung Raya, Rejikinoor mengatakan kegitan yang dilaksanakan tersebut tidak lain untuk mempererat serta tingkatkan ukhuwah islamiyah antara pemerintah daerah, investor serta masyarakat Murung Raya, khusunya di Kota Puruk Cahu.

“Oleh karena itu melalui buka puasa bersama ini kita pererat ukhuwah Islamiyah dengan menjalin silaturahmi dan persaudaraan khususnya umat muslim yang hadir dalam kegiatan ini”, ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut juga Rejikinoor mengatakan untuk tahun ini Pemerintah Daerah akan melaksanakan rehap Masjid Agung Al-Istiqlal dan diharapkan ada juga bantuan yang diberikan oleh para investor dalam rehab masjid tersebut. (Mur).

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait