Pemkab Barito Utara Stand Terbaik I Lomba Inovasi Stunting tahun 2024

By kabarbor - May 25, 2024 |
Post View : 418
Views
IMG-20240525-WA0009

Muara Teweh – Beberapa hari lalu Pemerintah Kabupaten Barito Utara melalui BappedaLitbang setempat mengikuti Penilaian Kinerja 8 (delapan) Aksi Konvergensi Pameran Inovasi Penurunan Stunting dan Rembuk Stunting se Kalimantan Tengah Tahun 2024, Rabu (22/5/2024) lalu di aula Jaya Tingang Kantor Gubernur Kalimantan Tengah.

Dalam mengikuti penilaian Kinerja 8 (delapan) Aksi Konvergensi Pameran Inovasi Penurunan Stunting dan Rembuk Stunting se Kalimantan Tengah Tahun 2024, Stand Kabupaten Barito Utara meraih terbaik I dalam kegiatan tersebut.

Saat dihubungi Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Barito Utara (Disdalduk KB P3A Barut) Silas Patiung, Sabtu (25/5/2024) di Muara Teweh mengatakan dengan momen pameran inovasi percepatan penurunan stunting, kita mengembangkan kegiatan yang dapat mempercepat proses penurunan Stunting di wilayah Kabupaten Barito Utara.

“Hal ini sesuai dengan target Nasional bahwa pada tahun 2024 kita bisa menurunkan menjadi 14 persen bahkan di bawah dari angka tersebut,” kata Kadisdalduk KB P3A Barito Utara Silas Patiung saat dihubungi melalui pesan WhatsApp, Sabtu pagi.

Dikatakan Silas Patiung, sebagai informasi bahwa Kabupaten Barito Utara, untuk tahun 2024 ini sudah mencapai 15,3 persen. Dan diharapkan pada tahun ini angka stunting akan turun di bawah angka tersebut.

“Hasil ini dicapai karena dukungan yang maksimal dari Pemerintah Daerah mulai dari tingkat Kabupaten sampai tingkat di Desa/Kelurahan dengan kolaborasi, sinergitas semua pihak antara pihak Pemerintah, pihak dunia usaha dan swasta dan masyarakat melalui kerja sama yang maksimal dengan lintas sektor dan lintas program,” kata Silas Patiung.

Kadis Dalduk KB dan P3A juga berharap kerjasama yang sudah terjalin ini tetap dipertahankan dan lebih meningkatkan koordinasi sebagai Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kabupaten Barito Utara. “AYO CEGAH STUNTING, KARENA ITU PENTING”,” kata Silas Patiung.

Sementara salah seorang pengurus TP PKK Barito Utara, Askiah Bikan mengatakan setelah melewati proses yang begitu panjang akhirnya kami bangga, kami puas dengan hasil yang sudah kami raih untuk Kabupaten Barito Utara.

“Alhamdulillah setelah melewati proses akhirnya kami bangga kami puas dengan hasil yang sudah kami raih untuk Kabupaten Barito Utara menjadi juara Stand Terbaik I dalam Lomba Inovasi Stunting tahun 2024 di Palangka Raya,” kata dia.(drm)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait