Pemkab Barito Utara Komitmen laksanakan percepatan penerapan SPBE

By kabarbor - May 16, 2023 |
Post View : 313
Views
IMG-20230517-WA0004

Palangka Raya – Pemerintah Kabupaten Barito Utara berkomitmen untuk mempercepat penerapan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Barito Utara (Pemkab Barut).

Terkait hal itu, Pemkab Barito Utara bersama dengan Pemprov Kalteng dan Kabupaten/Kota se Kalteng menandatangani pernyataan komitmen bersama untuk mempercepat penerapan SPBE di aula Jayang Tinggang Komplek Kantor Gubernur Kalimantan Tengah, Selasa (16/5/2023).

Penandatangan langsung diikuti oleh Wakil Bupati Barito Utara, Sugianto Panala Putra disaksikan oleh Wakil Gubernur Kalteng, Deputi dari Kemenko Polhukam dan Kementerian PANRB, Staf Ahli Mendagri Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Bupati Sumedang, Pimpinan dan anggota DPRD Provinsi Kalteng, Bupati dan Walikota se Kalteng, Forkopimda Provinsi Kalteng, dan undangan lainnya.

Penandatanganan komitmen bersama mengawali rangkaian acara Forum Koordinasi dan Konsultasi “Implementasi Reformasi Birokrasi Tematik Melalui Komitmen Kepala Pemerintah Daerah untuk Percepatan Penerapan Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik se Kalimantan Tengah” yang dihadiri juga perwakilan dari pejabat Pemprov, Kabupaten/Kota se-Kalteng, yakni Sekda, BappedaLitbang, Inspektorat, Kadis Kominfosandi, dan Kabag Organisasi.

Komitmen bersama tersebut juga dimaksudkan untuk melakukan perbaikan dan pembenahan dalam implementasi reformasi birokrasi tematik yang berdampak langsung pada masyarakat melalui percepatan penerapan SPBE.

Forum Koordinasi dan Konsultasi dilaksanakan dalam rangka meningkatkan implementasi reformasi birokrasi untuk mewujudkan Pemerintah Daerah yang bersih, akuntabel dan berkinerja tinggi sesuai dengan karakteristik.

Bupati Barito Utara, H Nadalsyah ditempat terpisah mengharapkan Pemkab Barito Utara melalui instansi terkait agar dapat berperan aktif dalam mendukung percepatan penerapan SPBE di lingkup Pemkab Barito Utara.

“Semua kegiatan yang kita laksanakan tujuan utamanya adalah untuk mempercepat pembangunan dan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat di Bumi Iya Mulik Bengkang Turan yang kita cintai,” kata bupati H Nadalsyah.(drm)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait