Pelantikan dan pengukuhan pejabat hanya untuk penyegaran

By kabarbor - January 3, 2023 |
Post View : 256
Views
IMG-20230102-WA0005

Muara Teweh – Bupati Barito Utara (Barut) H Nadalsyah mengatakan pelantikan pada hari ini semata-mata hanya untuk penyegaran. Dimana pejabat yang lama sudah menduduki jabatan harus di rolling agar ada penyegaran.

Demikan disampaikan Bupati Barito Utara Nadalsyah pada saat pelantikan, pengukuhkan serta Pengambilan Sumpah Janji Jabatan 298 (Dua Ratus Sembilan Puluh Delapan) Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Adinistrator, Pejabat Pengawas, Pejabat Fungsional dan Kepala Sekolah dilingkungan Pemerintah Kabupaten Barito Utara dilaksanakan di Arena Terbuka Tiara Batara, Senin (2/1/2022).
“Untuk diketahui, supaya nanti bapak-bapak ibu-ibu saudara sekalian, seandainya bukan saya lagi nanti, ada pejabat atau bupati baru, kalian akan ditempatkan dimana saja tidak begitu kaku lagi memegang jabatan itu,” ucapnya.

Dikatakannya, apabila jabatan terlalu lama ditempati dan ada perpindahan kedudukan pada pimpinan, selanjutnya akan menjadi kaku dalam menduduki jabatan tersebut. “Jadi semata-mata roling jabatan ini hannya untuk penyegaran, supaya masing-masing Kepala dinas bisa mengetahui seluk beluk antara dinas yang satu dengan dinas yang lainnya,”imbuhnya.

Diharapkan, agar pasilitas barang/aset yang terikat dengan jabatannya agar segera diserahterimakan sesuai dengan serah terima jabatan. “Saya berharap secepatnya supaya serah terima ini dilaksanakan agar roda pemerintahan berjalan sejak awal Januari 2023 berjalan dengan sebaik-baiknya,” cetus Nadalsyah.

Ditambahkannya, Mengingat jabatan bupati dan wakil bupati akan berakhir 9 (Sembilan) bulan lagi, mamfaatkan sebelum berakhir masa jabatan kami. “Sebelum Jabatan kami berakhir mamfaatkan agar supaya roda pemerintahan 2023 betul-betul berjalan dengan baik dan lancar,” katanya

“Sekali lagi saya ucapkan, selamat melaksanakan tugas kepada saudara saudari yang baru saja dilantik, semoga Allah SWT selalu meridhoi dan memberikan petunjuk kepada kita dalam mengeemban amanah, pengabdian kepada bangsa, Negara dan masyarakat, terutama untuk Kabupaten Barito Utara,” tukasnya.

Berikut ini daftar nama 15 pejabat tinggi pratama yang dilantik dan dikukuhkan :

(1) Siti Nornah Iriawati Staf Ahli Bupati Bidang Hukum dan Politik,
(2) Inriaty Karawaheni Kepala Dinas Lingkungan Hidup,
(3) Yaser Arapat Asisten Administrasi Umum Sekda Barito Utara,
(4) Edy Nugroho Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik,
(5) Gazali Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Barito Utara,
(6) Eveready Noor Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Sekda Barito Utara
(7) Rakhmat Muratni Inspektur Kabupaten Barito Utara
(8) Fery Kusmiadi Kepala Dinas Perumajan Rakyat, Kawasan Permukiman, dan Pertanahan,
(9) Fakhri Fauzi Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan
(10) Suparmi Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat, dan Desa,
(11) Aprin Siaga Kepala Satuan Polisi Pamong Praja,
(12) Muhammad Iman Topik Kepala Dinas PUPR,
(13) Syahmiludin A Surapati Kepala Dinas Pertanian,
(14) Ardian Kepala Dinas Pendidikan,
(15) Hendro Nakalelo Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil.(drm)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait