Overlay Jalan akan Berlanjut ke Jalan Temenggung Surapati dan Yetrosinseng

By kabarbor - April 10, 2023 |
Post View : 341
Views
IMG-20230410-WA0040

Muara Teweh – Pemerintah Kabupaten Barito Utara (Pemkab Barut) melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) setempat melaksanakan pekerjaan peningkatan tebal lapis tambah (Overlay) jalan di beberapa ruas titik dalam Kota Muara Teweh.

Pelaksanaan kegiatan overlay jalan dalam kota Muara Teweh dimulai pada 1 April 2023 lalu di Jalan A Yani. Selama 9 (sembilan) hari pekerjaan overlay di Jalan A Yani dari bundaran Nelayan – Bundaran Buah – Bundaran Air Mancur depan rumah Jabatan Bupati.

“Hari ini kita melaksanakan pekerjaan overlay dari bundaran Buah Komplek Kodim sampai Bundaran Air Mancur. Dan Insya Allah overlay di Jalan A Yani besok atau lusa sudah selesai dan dilanjutkan ke Jalan Temenggung Surapati dan setelah itu ke Jalan Yetrosinseng,” kata Kadis PUPR Barito Utara, M Iman Topik saat dilokasi overlay, Senin (10/4/2023).

Dikatakan Topik pada tahun anggaran 2023 ini, Pemkab Barito Utara melalui Dinas PUPR setempat melaksanakan pekerjaan peningkatan tebal lapis tambah (Overlay) jalan di beberapa ruas titik dalam Kota Muara Teweh.

“Ada 36 ruas jalan yang akan dilakukan Overlay pada tahun anggaran 2023 ini. Anggaran perbaikan jalan ini dari APBD Kabupaten,” kata M Iman Topik.

Ke 36 ruas jalan yang di oberlay oleh Dinas PUPR Barito Utara yaitu Jalan Sudirman II, Jalan Sudirman III, Jalan Imam Bonjol, Jalan Dahlia, Jalan Cempaka Putih, Jalan Piere Tendean, Jalan Maluku, Jalan Sumbawa, Jalan Sengaji, Jalan Rajawali dan Perwira.

Kemudian, Jalan Bangau, Jalan Panglima Batur, Jalan Durian, Jalan P Antasari, Jalan Manggis, Jalan Merdeka 1,2, Jalan Mangkusari, Jalan Pramuka, Jalan Pramuka 1, Jalan Samping Stadion, Jalan Padat Karya, Jalan Nenas, Jalan Akasia dan Jalan Yetrosinseng.

Selanjutnya, Bundaran Dermaga, Jalan Semoga Indah, Jalan Semoga Indah II, Jalan Lembaga – II, Jalan Taman Remaja, Bundaran Bupati, Jalan A Yani, Bundaran Buah, Bundaran Jaring (Bundaran Patung), Jalan Temenggung Surapati dan Jalan Merak.

“Dalam melaksanakan pekerjaan itu, kami dari Dinas PUPR juga melakukan koordinasi dengan pihak Dinas Perhubungan Barito Utara, sehubungan adanya pelaksanaan kegiatan paket pekerjaan pengaspalan (overlay),” kata M Iman Topik.

Iman Topik juga menghimbau kepada masyarakat di daerah ini yang tengah mengunakan akses ruas jalan tersebut, kiranya selalu berhati-hati dan menyesuaikan dengan keadaan, menginggat saat pelaksanaan pekerjaan terdapat material, alat berat, personil kerja yang berpengaruh kepada kelancaran arus lalu lintas, mohon dukungan dan kerjasamanya.

Pekerjaan overlay ruas jalan dalam kota Muara Teweh dimulai pada Sabtu tanggal 1 April 2023 sampai dengan 7 September 2023. Dikerjakan oleh PT Cipta Karya Mitratama Mandiri Pusat Kapuas dengan masa pekerjaan selama 210 hari kalender.(drm)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait