Mutasi jabatan merupakan tuntutan organisasi

By kabarbor - December 1, 2023 |
Post View : 469
Views
IMG-20231201-WA0011

Muara Teweh – Pj Bupati Barito Utara, Drs Muhlis mengatakan pada hari ini, saudara kita Wakapolres Barito Utara Kompol Roni Wijaya, harus berpisah dan meninggalkan Barito Utara untuk melaksanakan tugasnya di tempat yang baru. Ada pepatah “Pertemuan pasti ada perpisahan”.

“Ini semua merupakan sebuah moment perpisahan sebagai bagian dari pelaksanaan tugas sebagai aparatur negara. Dan kita menyadari, bahwa mutasi jabatan merupakan tuntutan organisasi,” kata Pj Bupati Muhlis dalam saambutan tertulisnya yang disampaikan Pj Sekda Jufriansyah, Jumat (1/12/2023) saat menghadiri kenal pamit Waka Polres dan Kapolsek Teweh Timur.

Dikatakannya, serah terima jabatan dan alih tugas merupakan hal yang biasa, dan pasti terjadi dalam kehidupan organisasi pemerintah dimanapun bagi organisasi yang dinamis. Serah terima dan mutasi jabatan, berjalan sesuai dengan kebutuhan organisasi, karena memang merupakan bagian dari kehidupan organisasi, dan bagian dari pola pembinaan karier aparatur.

“Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Barito Utara mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas kemitraan yang terjalin dengan baik selama ini antara Pemerintah Kabupaten Barito Utara dengan Polres Barito Utara,” kata Pj Sekda Jufriansyah.

Pada kesempatan itu juga Pj Bupati melalui Pj Sekda Jufrianysh menyampaikan ucapan selamat datang kepada Wakapolres Barito Utara yang baru Kompol Syamsurizal Prima beserta keluarga di Bumi Iya Mulik Bengkang Turan.

“Sedikit informasi kami sampaikan bahwa Kabupaten Barito Utara ini sekarang berjumlah 9 Kecamatan yang mana awalnya hanya ada 6 kecamatan, 9 kecamatan terdiri dari 93 desa dan 10 kelurahan,” kata Pj Sekda Jufri.

Lebih lanjut dikatakan Pj Sekda kekompakan dan kebersamaan yang baik antar pemerintah daerah, unsur FKPD, legislatif dan seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Barito Utara selama ini telah menciptakan suasana yang harmonis.

Sehingga kata dia dapat menyingkirkan provokasi pihak-pihak yang ingin menciptakan suasana tidak kondusif dan tentunya hal ini harus terus dijaga sehingga apa yang menjadi visi dan misi pemerintah daerah Kabupaten Barito Utara dapat segera terealisasi dengan cepat tanpa adanya hambatan dari segi keamanan dan ketertiban.

“Sekali lagi kami ucapkan selamat jalan kepada Wakapolres Barito Utara Kompol Roni Wijaya. Kiranya Kabupaten Barito Utara memiliki kesan yang manis di hati bapak maupun keluarga, terima kasih atas pengabdiannya selama ini kepada Barito Utara. Semoga lebih sukses ditempat tugas yang baru. Kami selaku pribadi maupun kedinasan memohon maaf bila terdapat kekurangan selama menjalanka tugas,” pungkasnya.(drm)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait