Tiba di Murung Raya Rombongan Bupati Bengkayang disambut prosesi Ngehak Hompong

By kabarbor - March 18, 2023 |
Post View : 377
Views
IMG-20230320-WA0040

Puruk Cahu – Kedatangan Bupati Bengkayang, Kalimantan Barat di Kabupaten Murung Raya (Mura), Kalimantan Tengah disambut dengan pertunjukan Kongkurung, tari-tarian selamat datang dan prosesi Ngehak Hompong untuk tamu kehormatan yang datang diminta memotong batang tebu atau/bambu hijau menggunakan sebilah Mandau (Senjata tradisional khas Dayak).

Rombongan Bupati Bengkayang diterima langsung oleh jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Murung Raya, bertempat di rumah jabatan Bupati Murung Raya, Jl. Jenderal Sudirman, Puruk Cahu, Sabtu (18/3/2023).

Bupati Murung Raya Perdie M. Yoseph dalam sambutannya menyampaikan, terima kasih kepada Bupati Bengkayang yang datang ke Murung Raya.

“Selamat datang di Bumi Tana Malai Tolung Lingu. Terima kasih, tentunya kita merasa senang menyambut kedatangan bapak Bupati Bengkayang Sebastianus Darwis serta rombongan lainnya, hal ini bentuk dari kebersamaan kita, dalam menjalin silahturahmi,” kata Perdie.

Dalam kesempatan ini Bupati Bengkayang Sebastianus Darwis mengucapkan terima kasih atas penyambutan yang meriah, penuh dengan keakraban.

“Kami merasa senang atas penyambutan ini, kunjungan ini dalam rangka silaturahmi Pemerintah Kabupaten Bengkayang dengan Pemerintah Kabupaten Murung Raya.

“Bagaimana kita saling berbagai pengalaman, tukar pikiran strategi pembangunan dan hal terkait lainnya,” tutur Sebastianus Darwis.

Turut hadir dalam acara Wakil Ketua I DPRD Mura Likon, Wakapolres Mura Kompol Syamsurizal, perwakilan Kejari Mura, sejumlah Kepala Perangkat Daerah, tokoh pemuda, tokoh agama dan tamu undangan lainnya. (mur)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait