Pj. Bupati Mura Pimpin Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

By kabarbor - October 2, 2023 |
Post View : 283
Views
IMG-20231019-WA0021

Puruk Cahu – Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Kabupaten Murung Raya (Mura), digelar di halaman Kantor Bupati Murung Raya, Senin (2/10/2023).

Pada upacara tersebut, bertindak sebagai Inspektur upacara Pj. Bupati Mura Hermon yang dihadiri unsur Forkopimda Mura, para Asisten Setda, Kepala Perangkat Daerah, jajaran ASN dan honor kontrak lingkup Pemkab Mura, serta insan pers.

Upacara tersebut berlangsung khidmat. Peringatan hari kesaktian Pancasila pada 1 Oktober tahun ini mengambil tema “Pancasila Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Maju”.

Pj. Bupati Mura, Hermon mengatakan, tentunya makna yang diambil dari Peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini bahwa kita memiliki pedoman, pandangan dasar, falsafah negara, Pancasila sebagai benteng kekuatan kita yang terkandung di dalam lima sila Pancasila tersebut.

“Tentunya lima kekuatan tersebut yang terkandung di dalam sila-sila Pancasila, kita berharap dapat terus memperkokoh kebersamaan, kekompakan sehingga negara kita semakin kuat, semakin maju di masa akan datang untuk bersaing dengan negara luar,” kata Hermon.

Ia berharap melalui Peringatan Hari Kesaktian Pancasila dari peristiwa G30S/PKI agar dapat mengambil pelajaran akan pentingnya sikap mencintai tanah air, menjunjung tinggi dasar negara dan mengamalkan pancasila. (Mur)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait