Kilas Balik Keberhasilan Perdie Bangun Kabupaten Murung Raya

By kabarbor - August 1, 2023 |
Post View : 290
Views
IMG-20231001-WA0017

Puruk Cahu – Berbekal gagasan dan ide yang menjadi sebuah visi, Perdie M.Yoseph berhasil menerima amanah sebagai bupati dan menjadi pelayan utama masyarakat Kabupaten Murung Raya.

Perdie M. Yoseph adalah Putra Daerah Asli Murung Raya lahir di Puruk Cahu, tepatnya pada 21 Agustus 1970 dari seorang ayah Midel Yoseph (Alm) Pensiunan PNS dan mantan anggota DPRD Kabupaten Barito Utara, Ibu Liana Lawing (Alm). Suami dari Dra. Lynda Kristiane ini dikarunia 2 orang putri yaitu Adella Calista dan Agnes Tasya Pemanda.

Perdie M. Yoseph, Bupati Murung Raya dua periode, pada periode pertama 2013-2018 berpasangan dengan Darmaji dan periode kedua 2018-2023 berpasangan dengan Rejikinoor sebagai Wakil Bupati Murung Raya.

Visi Pemerintah Kabupaten Murung Raya Periode 2018-2023 yakni; “Terwujudnya Masyarakat Murung Raya Yang Sejahtera dan Bermartabat Melalui Pembangunan Berbasis Perdesaan Menuju Murung Raya Emas 2030”.

Dalam mencapai Visi, Perdie M. Yoseph, dan Rejikinoor menetapkan program kerja berupa program Pro-Rakyat dan program kerja lainnya dalam rangka pembangunan Kabupaten Murung Raya.

Berikut sejumlah prestasi /penghargaan yang diperoleh Murung Raya di antaranya:

1. Pemerintah Kabupaten Murung Raya Meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) selama Delapan (8) Kali sejak dari Tahun 2015 sampai dengan tahun 2022.

2. Bupati Murung Raya Perdie M. Yoseph menerima Piagam Penghargaan dari Kementerian BUMN sebagai Pembina BUMD.

3. Bupati Murung Raya Perdie M. Yoseph menerima Penghargaan Bidang Pendidikan “Dwija Praja Nugraha” 27 tahun 2016 di Sentul Kota Bogor.

3. Bupati Murung Raya Perdie M.Yoseph menerima Penganugerahan Tanda Penghargaan Lencana Dharma Bhakti dari Kwartir Nasional, Gerakan Pramuka yang diserahkan oleh gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran.

4. Bupati Murung Raya Perdie M.Yoseph menerima Penghargaan dari Kementerian PDT atas Prestasi Membangun Desa.

5. Bupati Murung Raya Perdie M.Yoseph menerima Penghargaan Kesetiakawanan Sosial dalam Penyelenggaraan Kesejahteraan Sosial dari Kementerian Sosial RI Khofifah Indah Parawansa.

Bupati Murung Raya Perdie M. Yoseph menerima Penghargaan Satya Lancana Kebaktian Sosial dari Presiden RI Oleh Menteri Koordinator PMK, Puan Maharani.

Pemkab Murung Raya menerima penghargaan dari BKKBN Provinsi Kalimantan Tengah dalam pelaksanaan pendataan keluarga 2021 (PK 21) di kabupaten Murung Raya, penghargaan Kabupaten Murung Raya sebagai Kabupaten terbaik dalam Implementasi Program Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial di Provinsi Kalimantan Tengah.

Kabupaten Murung Raya berhasil meraih juara 1 perlombaan Kelurahan tingkat provinsi Kalimantan Tengah yang diraih Kelurahan Beriwit tahun 2022.

Menerima Universal Health Coverage dari BPJS Kesehatan terkait program kartu Murung Raya Sehat tahun 2022.

Pemkab Murung Raya menerima Penghargaan apresiasi Bunda PAUD tingkat Nasional kategori Wiyata Dharma Utama diraih oleh ketua TP PKK Kabupaten Murung Raya Tahun 2022.

Penghargaan, terbaik pertama kinerja Penyaluran dana alokasi khusus atau Dak fisik Tahun anggaran 2021 se Kalimantan Tengah.

Bupati Perdie M. Yoseph menerima PIN Emas dari PWI Pusat. Penghargaan diberikan atas kiprah dan dedikasi Bupati Perdie selama ini, sebagai tokoh masyarakat yang telah banyak membantu perkembangan Pers di Kalteng, khususnya bagi kemajuan organisasi PWI di Kalteng pada tahun 2022.

Pemkab Murung Raya memperoleh penghargaan dari Komisi Informasi Provinsi Kalteng dalam kategori Informatif peringkat V se-Kalimantan Tengah tahun 2022.

Murung Raya catat rekor Muri Pagelaran Kongkurung dengan peserta terbanyak di tahun 2022.

Pemkab Murung Raya menerima enam kategori penghargaan, di antaranya dari BKKBN Kalimantan Tengah (lima penghargaan) dan BKKBN Nasional (satu penghargaan) tahun 2023.

Segala inovasi dan usaha yang dilakukan Perdie M. Yoseph dan jajarannya demi kesejahteraan dan kemakmuran daerahnya, kini Kabupaten Murung Raya telah bertransformasi menjadi sebuah Kabupaten yang berkembang pesat. Hal ini tidak lepas dari cita-cita murni dan tulus untuk memajukan daerahnya sebagai bentuk pengabdian pada Bangsa dan Negara. (Mur)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait